Barcelona akan menjalan pertandingan perdana di La Liga musim 2020/2021 dengan menjamu Villareal. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Barcelona akan menjalan pertandingan perdana di La Liga musim 2020/2021 dengan menjamu Villareal. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Prediksi Barcelona vs Villareal: Tenggelamkan Kapal Selam Kuning!

Ngopibareng.id Liga Spanyol 26 September 2020 11:50 WIB

Barcelona akan menjamu Villareal di pekan ketiga La Liga 2020/2021, Senin 28 September 2020 di Camp Nou. Jika menilik rekor pertemuan kedua tim di markas Blaugrana, seharusnya Lionel Messi dkk tak akan menemui kesulitan.

Dilansir dari transfermarkt, Villareal belum pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir di kandang Barcelona. Bahkan tim berjulukan Kapal Selam Kuning itu tenggelam dalam 10 bentrokan, sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Villareal di Camp Nou terjadi di pada musim 2007/2008. Ketika itu, Villareal menang 2-1 atas tuan rumah. Artinya, sudah 13 tahun lamanya mereka selalu pulang dengan tangan hampa.

Pertandingan ini sendiri merupakan laga perdana bagi Barcelona. Sebab, mereka mendapatkan jatah libur lebih lama ketimbang tim lain setelah melaju hingga babak perempat final Liga Champions.

Tentu saja Barcelona berambisi mengawali La Liga musim ini dengan capaian maksimal. Maklum, kemenangan di laga ini bisa menjadi modal penting bagi tim besutan Ronald Koeman dalam mengarungi kompetisi musim ini,

Laga tersebut juga menjadi ujian pertama Ronald Koeman sebagai nahkoda baru Barcelona. Maka itu, meraih kemenangan menjadi harga mati jika Koeman ingin mengambil hati fans Barcelona yang belum sepenuhnya yakin dengan racikan ala pelatih Belanda ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Coutinho, Ansu Fati, Messi; Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman.

Villareal (4-4-2): Asenjo; Alfonso Pedrasa, Pau Torres, Raul Albiol, Mario, Moi Gomez, Coquelin, Dani Parejo, Chukwueze, Paco Alcacer, Gerard Moreno.

Pelatih: Unai Emery.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

24 Oct 2020 16:15 WIB

Pandemi Covid-19, Hotel Tugu Malang Buka Paket Gowes

Gowes Bareng

Tawarkan rute heritage hingga pemandangan alam.

24 Oct 2020 16:12 WIB

Mute Efektif

Dahlan Iskan

Siapa pemenang debat terakhir Capres AS? Moderator, kata Dahlan Iskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...