Prediksi AS vs Belanda: Akankah ada Juara Baru?

Dunia 07 July 2019 13:05 WIB

Final Piala Dunia Wanita 2019 akan menyajikan Amerika Serikat (AS) vs Belanda di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Minggu 7 Juli 2019 waktu setempat.

AS melaju ke final usai menyingkirkan Inggris 2-1 di semifinal. Dua gol kemenangan AS dicetak Christen Press dan Alex Morgan, sementara satu-satunya gol Inggris diciptakan Ellen White.

AS hadir di turnamen empat tahunan yang kali pertama digelar pada 1991 dengan status juara bertahan. The Stars and Stripes merupakan negara dengan pengoleksi gelar terbanyak, sudah tiga kali menggenggam gelar juara, termasuk pada edisi terakhir di Kanada.

Sementara Belanda melaju ke final usai menang susah payah atas Swedia. Leeuwinnen menang 1-0 berkat gol tunggal Jackie Groenen di masa perpanjangan waktu.

Ini menjadi pencapaian terbaik Belanda di Piala Dunia Wanita setelah pada edisi sebelumnya di Kanada mereka kandas di babak 16 besar.

Belanda sendiri baru dua kali ambil bagian di sepak bola wanita terakbar ini. Tim Oranje tercatat enam kali absen atau tidak lolos kualifikasi Piala Dunia.

Perbedaan status itu pula yang membuat AS lebih diunggulkan di pertandingan ini. Namun, bagi Belanda juga kepalang tanggung, mereka akan turun di final dengan ambisi besar untuk menjungkirkan prediksi. 

Andai menang di pertandingan ini, Belanda akan menjadi juara baru. Sementara bagi AS, jika menang di laga ini, mereka akan mengumpulkan empat gelar juara dunia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Amerika Serikat: Naeher, Dunn, Sauerbrunn, Dahlkemper, O Hara, Lavelle, Ertz, Horan, Press, Heath, Morgan

Belanda: Veenendaal, Van Lunteren, Van der Gragt, Bloodworth, Van Dongen, Groenen, Van de Donk, Spitse, Lineth Beerensteyn , Martens, Miedema

Jadwal final Piala Dunia Wanita 2019:

Minggu 7 Juli 2019 (24:00 WIB): AS vs Belanda di Parc Olympique Lyonnais 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2019 01:30 WIB

Tekuk Belanda di Final, AS Juara Piala Dunia Wanita 2019

Dunia

AS berhasil meraih juara Piala Dunia Wanita keempat kalinya

06 Jul 2019 15:49 WIB

Prediksi Inggris vs Swedia: Berburu Gelar Hiburan

Dunia

Setelah gagal di semifinal, kedua tim mencari gelar pelipurlara

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...