Prancis Juara Piala Dunia, Pogba: Ini Mimpi Massa Kecil Saya

16 Jul 2018 05:58 Petandingan

Gelandang Prancis, Paul Pogba mengatakan jika dirinya tak menduga bahwa negaranya mampu menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan ia juga mengaku hal ini merupakan mimpinya sejak kecil yang bisa terwujud.

Pogba yang kini masih berusia 25 tahun mencetak salah satu gol yang berbuah kemenangan, sekaligus mengantar Prancis untuk mengangkat trofi Piala Dunia yang kedua kalinya sejak 1998.

"Sejujurnya, itu luar biasa. Mimpi masa kecil yang diwujudkan hari ini. Saya tidak punya kata-kata yang tersisa," kata Pogba dilansir ESPN.

Sebelum menginjak lapangan pertandingan, Pogba sempat mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa 90 menit ke depan adalah saat menentukan untuk mewujudkan mimpi menjadi juara dunia.

"Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada semua orang bahwa kami '90 menit untuk mewujudkan mimpi dan masuk dalam sejarah' serta 'membuat Prancis meledak dengan sukacita'. Kita dapat dan harus melakukannya!," kata Pogba.

Gelandang Manchester United itu juga mengatakan kepada rekannya sebelum bertanding, ada dua negara yang akan bertanding untuk merebutkan satu piala. Maka dari itu ia mengaku akan berusaha keras untuk merebut piala tersebut.

"Ada dua tim tapi cuma satu piala, dan kami tidak akan membiarkan tim lain yang mengambil piala. Hasilnya luar biasa," katanya.

Seperti diketahui, Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 seusai menundukkan Kroasia 4-2 di Moskow, Minggu 15 Juli 2018 waktu Indonesia.

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini