Prabowo sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT Lebak Bulus, pada 13 Juli 2019. (Foto: Dok. Setpres)

Prabowo Unggah Foto Sketsa Bareng Presiden Jokowi

Human Interest 01 January 2020 04:58 WIB

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengunggah foto sketsa dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah gerbong MRT atau Moda Raya Terpadu.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan pesan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu menjaga keutuhan Tanah Air sepanjang tahun 2019.

Hal ini diutarakan Prabowo melalui akun Instagram pribadinya @prabowo, di penghujung tahun 2019.

"Di penghujung tahun 2019 ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga perdamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, setiap patriot memiliki hak yang sama untuk berjuang demi bangsa dan negaranya akan tetapi harus senantiasa menjaga, jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita semua.

Dalam foto sketsa yang diunggah, Prabowo dan Jokowi duduk berdampingan. Prabowo, sambil tersenyum, menatap Jokowi yang tengah melihat ke arah depan. Sketsa tersebut juga hitam putih. Ada sebanyak 274.624 netizen menyukai unggahan tersebut.

Prabowo memang sempat bertemu dengan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus pada 13 Juli 2019. Kala itu, keduanya naik MRT dari Lebak Bulus sampai Senayan. Kemudian, Jokowi dan Prabowo makan siang di Sate Khas Senayan yang ada di mal FX Sudirman.

Tujuan pertemuan keduanya untuk meredam tensi setelah Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin resmi memenangkan Pilpres 2019. Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan kalah meski sempat menggugat hasil penghitungan suara KPU ke Mahkamah Konstitusi.

Waktu terus berjalan. Hingga kemudian, Prabowo masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Jokowi. Prabowo dipercaya menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Di unggahan lainnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini mengunggah foto pribadinya yang mengenakan busana serba hitam.

Dalam keterangan fotonya, Prabowo Subianto menyambut datangnya tahun baru. "Selamat datang 2020," demikian tulisnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 14:55 WIB

Ini Tiga Syarat Penerapan New Normal dari Wapres Ma'ruf Amin

Nasional

Tiga syarat penerapan new normal.

04 Jun 2020 14:47 WIB

Kotak Pandora Telah Terbuka, Cek untuk Walikota Surabaya ke Depan

Arif Afandi

Apa saja PR Walikota baru Surabaya paska pandemi Covid-19?

04 Jun 2020 14:30 WIB

Pipa PDAM Bocor, DPRD Surabaya Gugat PT Adhi Karya

Surabaya

Pipa PDAM bocor, gugatan PT Adhi Karya sudah masuk pengadilan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...