Komentar mengejutkan dari netzen terhadap ucapan bela sungkawa Prabowo Subianto di Facebook. (Ngopibareng).
Komentar mengejutkan dari netzen terhadap ucapan bela sungkawa Prabowo Subianto di Facebook. (Ngopibareng).

Prabowo Ucapkan Bela Sungkawa, Komentar Netizen Mengejutkan

Ngopibareng.id Nasional 11 January 2021 11:30 WIB

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto satu jam yang lalu mengunggah pernyataan bela sungkawa untuk korban pesawat Sriwijaya SJ 182, dan keluarganya. Hanya dalam satu jam unggahannya di Facebook itu mendapat lebih dari 2.100 komentar, dan 125 kali dibagikan.

Tapi sebagian besar komentar netizen itu bernada sinis dan mempertanyakan, ke mana aja Prabowo selama ini. Ada banyak kasus muncul, kok diam saja. Baru sekarang ke luar. Macam-macamlah komentar terhadap uanggahan Prabowo itu. Pernyataan Prabowo sendiri yang berisi simpati pada keluarga korban pesawat SJ 182 pendek saja, Cuma terdiri dari dua paragraf, seperti berikut isinya.

Saya Prabowo Subianto dan keluarga besar Partai Gerindra turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Semoga para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan para keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Saya mengajak sahabat-sahabat untuk memanjatkan do’a bagi para petugas operasi gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Satpol PP, aparat kelurahan dan unsur masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam pencarian pesawat dan korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ-182, Aamiin..

Berikut pula antara komentar para netizen;

Soeparmin RasPas anggota FPi dibunuh dan tewas secara mengenaskan sampeyan kok diam saja pak. Mereka juga warga negara indonesia yg tdk bersalah. Sembunyi atau pura pura gak tahu atau gak brani ? Dimana sosok Prabowo Subianto yg saya kagumi di pilpres tahun lalu ???

Adi Sugeng Purnomo: 60 WNi Meninggal karena Kehendak Tuhan jatuh dalam Pesawat..6 WNI meninggal karena kehendak kejahatan Manusia di tembak di Tempat..Sebagai Rakyat Biasa ada yang tidak adil.bila pejabat tidak tulus dalam sekedar mengungkapkan duka kepada sesama rakyatnya.

Adhin Pane: Saya juga berduka atas hilangnya hati nurani bapak terhadap orang2 yg membela anda yg telah diambil paksa nyawanya di KM 50 itu.....

Qurniaa Sri:Saya berduka untuk 6 syuhada FPI dan berduka mendalam atas dipenjaranya IB HaeReS kami dan terzaliminya keluarga dan pondok pesantren nya Jauh lebih duka itu yg saya rasakan saat ini. Musibah pesawat adalah kehendak Allah sedangkan syuhada dan IB kami adalah kezaliman orang orang zalim di negri ini 

Karja S: Turut berduka cita jga pak. Berduka cita jga sdh bnyak pendukung Gerindra dan bapak yg putar haluan k partai lain.

Purnama Alam: Alhamdulillah bpk masih ada, kirain kemana. Turut berduka cita atas kejadian KM50

Suci Atmaja: Masih ingat ga pak waktu kampanye d mesjid amaliah ciawi,, yg mendukung bpk mayoritas ormas yg d bubarkan paksa itu,, waktu anggota nya gugur 6 orang bpk ga ngucapin bela sungkawa,, dmn hati nurani bpk,, susah emang klo udah sekolam

Rendga Harris: Turut berduka cita atas kematian rasa keberanian sang macan yg sekarang sudah jadi kucing.

Rahman: Nah kan.. Dulu Orang Simpatik pada anda Pak, Sekarang berbalik menghujat, karena Mereka merasa di hianati oleh anda Pak

Tentu, tidak semua komentar terhadap unggahan Prabowo bernada monior. Banyak pula yang  mendukung. Misalnya;

Iwan Dani Zalfa: Wong lg berduka mslh kecelakaan pesawat kok nyambung nya pd ke politik, politik bener2 ngrusak pikiran.

Karel Kuaden Sempau: RIP,turut berduka cita atas kepergian saudara/saudari penumpang Sriwijaya air,semoga menikmati kebahagiaan kekal di Surga.Selamat jalan para sahabat.

Dandy Sumatha Batubara: Banyak orang yg sudah mati empati dan simpati terhadap sebuah musibah...!! Bapak prabowo mengucapkan simpati malah kalian hujat dan dikaitkan pilpres... kalian sepertinya bukan manusia...

Thanks pak Prabowo, walau saya tidak memilih bapak pilpres kemarin tetap respect kepada kemanusiaan..

 

 

 

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:59 WIB

Basarnas Palu Evakuasi Korban Longsor di Parigi Moutong

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal di Parigi Moutong tertimbun longsor.

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...