Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (dua dari kiri) saat pemberian surat keputusan kepada Plt Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 5 November 2020. (Istimewa)
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (dua dari kiri) saat pemberian surat keputusan kepada Plt Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 5 November 2020. (Istimewa)

Prabowo Tunjuk Anwar Sadad Jadi Plt Ketua Gerindra Jatim

Ngopibareng.id Politik 06 November 2020 15:00 WIB

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi menujuk Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Gerindra Jatim.

Penetapan Anwar Sadad secara resmi tertulis dalam surat keputusan nomor 10-0135/A/DPP-GERINDRA/2020 yang ditandatangai langsung oleh Prabowo Subianto, 12 Oktober 2020.

Surat tersebut kemudian diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, kepada Anwar Sadad di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Jakarta, Kamis 5 November 2020.

Ia menyampaikan, penetapan nama Anwar Sadad sebagai Plt Ketua DPD Gerindra Jatim atas dasar diskusi Prabowo Subianto dengan beberapa tokoh di internal partai, tokoh masyarakat, dan kiai yang ada di Jatim.

“Alhamdulillah yang ditunjuk saudara Anwar Sadad yang pada saat periode Pak Supri (sapaan Almarhum Soepriyatno) menjabat sebagai sekretaris dan oleh Pak Prabowo ditunjuk sebagai plt ketua. Sementara jabatan sekretaris yang ditinggalkan diberikan kepada Chusni Mubarok, dan Bendahara tetap Ahmad Hadinuddin,” ungkapnya dalam tayangan video yang diterima, Jumat 6 November 2020.

Ahmad Muzani menyampaikan, penunjukan Plt ini sangat penting dilakukan untuk mempercepat gerakan dan koordinasi untuk eksis memikirkan perjuangan partai dan tetap eksis memberi pelayanan terhadap masyarakat Jatim.

“Kami akan hadapi Pilkada di Jatim yang berlangsung di 19 kabupaten/kota. Karena itu kepergian Almarhmuh Pak Supri tidak boleh jadi penyebab terhentinya perjuangan partai di Jawa Timur,” ujarnya.

Dengan telah ditetapkannya Anwar Sadad sebagai Plt, ia berharap seluruh kader Gerindra diberbagai tingkatan untuk loyal terhadap keputusan Prabowo Subianto dan bisa langsung bekerjasama dengan masyarakat dalam membangun Jatim dan Indonesia.

Surat keputusan DPP Partai Gerindra terkait jabatan Ketua DPD Gerindra JatimSurat keputusan DPP Partai Gerindra terkait jabatan Ketua DPD Gerindra Jatim.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 13:15 WIB

KNKT Sebut Dugaan Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

Nasional

Sistem throttle otomatisnya diduga bermasalah sebelum pesawat terbang.

22 Jan 2021 12:56 WIB

Pilih PSBB, Pakar Unair Sebut PPKM Tak Efektif

Surabaya

Pakar Sebut PPKM yang Diterapkan Saat Ini Tidak Efektif

22 Jan 2021 12:23 WIB

Viral, Bayi Empat Bulan Dicekoki Miras oleh Pemuda

Reportase

Polisi menangkap pemuda dan beberapa rekan yang berpesta miras.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...