Prabowo Semprot Pendukung yang Tertawa

Politik 30 March 2019 23:42 WIB

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, sempat memarahi pendukungnya maupun pendukung paslon nomor urut 01 yang tertawa saat ia menyampaikan bahwa pertahanan Indonesia rapuh dan lemah.

“Kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah, ini bukan salah bapak (Jokowi), salah nggak tau saya, elit. Jangan ketawa, ngapain kalian (para pendukung capres) ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa? Lucu ya? Kok lucu?" tanya Prabowo dengan mimik wajah serius.

Prabowo marah saat segmen tema keempat mengenai Hubungan Internasional yakni saat menanggapi jawaban dari Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo yang menjawab pertanyaan dari panelis mengenai Keunggulan Indonesia yang dapat ditawarkan dalam diplomasi internasional, dan strategi untuk menuwujudkannya.

Sebelumnya, Jokowi melontarkan bahwa dalam hubungan internasional, kepentingan nasional adalah yang harus dipentingkan.

“Yang pertama adalah kepentingan nasional kita yang harus dinomor satukan. Kemudian yang kedua perlindungan terhadap warga negara indonesia yang berada di luar negeri. Yang ketiga adalah bagaimana kita bisa menjalin perdagangan dan investasi dengan negara lain. Saya melihat perkembangan sekarang ini kita memiliki kemajuan yang sangat besar,” kata Jokowi saat menyampaikan tanggapan.

 

Setelah pernyataan inilah Prabowo sempat marah saat menjelaskan bahwa dalam diplomasi, pertahanan nasional adalah yang utama.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 13:10 WIB

Rapim DPD Minta Prabowo Lanjut Mimpin Gerindra

Politik

Rapim 34 DPD Partai Gerindra dilakukan secara daring hingga Jumat dini hari

31 May 2020 09:30 WIB

Soal Bansos, Warga Curiga Presiden Jokowi Dibohongi Pembantunya

Nasional

Warga Jakarta mempertanyakan kacaunya data penerima bansos

28 May 2020 14:15 WIB

Jokowi Siapkan 4 Jurus untuk Petani dan Nelayan Terdampak Corona

Nasional

Empat skema insentif itu masuk dalam jaring pengaman sosial.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...