Prabowo sebut Indonesia Punah, Ma'ruf Amin: Emangnya Hewan Purba?

18 Dec 2018 14:43 Politik

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia akan punah. Menurut Ma'ruf, apa yang diungkapkan Prabowo terlalu berlebihan.

"Saya kira Indonesia tidak akan punah. Memangnya hewan purba? Saya kira Indonesia ke depan malah akan semakin kuat," kata Ma'ruf pada wartawan di kediamannya Jalan Situbondo 12, Jakarta Pusat, Selasa 18 Desember 2018.

Menurut Ma'ruf Indonesia saat ini berada di jalur yang benar. Presiden Joko Widodo pada periode memimpin juga telah menancapkan tonggak menuju kemakmuran.

Jika dirinya dan Jokowi terpilih, maka tonggak pembangunan yang telah ditancapkan akan dilanjutkan sehingga Indonesia pada tahun 2024 akan menjadi negara yang lebih kuat, mandiri dan bermartabat.

"Periode kedua itu untuk memperkuat capaian yang telah dilakukan di perode pertama Pak Jokowi. Kita akan membuat lompatan-lompatan yang lebih besar. Kita yakin Indonesia tidak akan punah. InsyaAllah kalau Pak Jokowi dan saya terpilih, kita akan tinggal landas," kata dia.

Ma'ruf mengatakan, saat ini mayoritas masyarakat juga memiliki keyakinan untuk menjadikan Indonesia semakin kuat. Keyakinan inilah yang menurutnya menjadi alasan masyarakat akan kembali memilih Jokowi pada pemilu 2019.

Sebelumnya, saat berpidato di Sentul International Convention Centre, Jawa Barat, Senin 17 Desember 2018 kemarin, Prabowo memprediksi jalan menuju kepunahan Indonesia jika dirinya tidak terpilih dalam pemilu 2019 mendatang.

"Kita merasakan getaran rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemimpin yang lebih bersih dan tidak korupsi. Kita tidak boleh kalah, kalau kalah negara ini bisa punah," ujar Prabowo. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini