Prabowo Saksikan Sidang MK dari Hambalang

14 Jun 2019 10:12 Politik

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan capres 02 Prabowo Subianto menyaksikan jalannya sidang pendahuluan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum oleh Mahkamah Konstitusi di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

"Pak Prabowo mungkin masih nonton di Hambalang, nanti sore ke Kertanegara, Jakarta," kata Andre Rosiade di Gedung MK, Jakarta, Jumat.

Andre mengatakan Prabowo-Sandi sengaja tidak hadir dalam sidang pendahuluan untuk mencegah pendukung ikut hadir di sekitar Gedung MK.

"Kalau Pak Prabowo-Sandi hadir tentu akan mengundang para pendukung untuk hadir," ujar Andre.

Dia menekankan Prabowo-Sandi berkomitmen menjaga pendukung untuk tidak hadir di sekitar MK.

Andre sendiri mengaku hadir ke MK untuk memantau bahwa pendukung Prabowo-Sandi tidak hadir di sekitar Gedung MK. Jika masih ada pendukung yang hadir dia mengaku akan mengimbau pendukung untuk pulang.

"Ya kita imbau supaya konsentrasi menonton di rumah. Percayalah kuasa hukum kita akan memberi kejutan luar biasa dalam persidangan. Rugi kalau tidak nonton di TV. Insya Allah MK tidak menjadi mahkamah kalkulator," jelasnya.

Dalam sidang pendahuluan hadir para pihak yakni Kuasa Hukum Prabowo-Sandi selaku Pemohon, jajaran Komisioner KPU RI beserta kuasa hukum selaku Termohon, jajaran komisioner Bawaslu RI selaku Pihak Pemberi Keterangan, dan kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf selaku Pihak Terkait.

Jajaran sekjen parpol TKN juga tampak hadir salah satu diantaranya sekjen NasDem Johnny G Plate.(an/ar)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini