Prabowo: Jangan Ada Patriot Yang Sedih

17 Aug 2019 14:47 Nasional

Selain menjadi inpektur upacara peringatan HUT RI ke-74 di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Prabowo Subianto juga mengucapkan selamat hari kemerdekaan melalui media sosial.

Di akun resmi Prabowo baik twitter dan Facebook, Ketua Umum Gerindra itu mengunggah ungkapan yang meminta seluruh jajaran partainya terus berjuang. Tinggalkan kesedihan.

"Saya bangga melihat semangat dan kesetiaan para patriot pejuang untuk hadir dan turut serta dalam kegiatan upacara bendera. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghormati kemerdekaan kita, kehormatan kita, para pendahulu kita. Siapa lagi yang menghormati kalau bukan kita sendiri," tulis Prabowo di laman Facebook @PrabowoSubianto, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Gerindra tidak akan pernah surut dalam membangun bangsa di manapun posisi Gerindra. Karenanya, seluruh kader dan simpatisan juga harus tetap bersemangat.

"Partai kita, yang kita bangun bersama dengan jerih payah sepuluh tahun lebih kita berjuang dan terus berjuang dan tidak akan pernah luntur dan tidak akan pernah surut semangat kita karena kita berada dijalan yang benar, dijalan penuh kehormatan. Kita akan dan ingin berjuang terus mewujudkan cita-cita proklamasi. Kita akan membela kebenaran, keadilan, kejujuran dan kita akan selalu membela kepentingan rakyat dan bangsa kita," ujar Prabowo.

Prabowo juga berpesan agar seluruh kader terus merapatkan barisan dan bergerak dalam satu komando demi kemajuan bangsa. Berbagai cobaan dan rintangan pasti bisa dihadapi jika semua bersatu, kompak dalam satu barisan.

"Rapatkan barisan, bergerak dalam satu komando karena perjuangan ini tidak ringan, penuh cobaan yang membutuhkan keberanian, membutuhkan kesetiaan, yang membutuhkan ketegaran jiwa, yang membutuhkan semangat dan kegembiraan. Jangan ada patriot-patriot yang sedih di jalan yang penuh kehormatan karena kita membela kejayaan merah putih," kata dia.

Dan terakhir, Prabowo mengatakan bahwa sebuah kehormatan bagi dirinya jika bangsa ini tetap berdiri di atas kaki sendiri dan tidak tunduk pada kekuatan asing.

"Kehormatan bagi saya dapat berjuang bersama patriot-patriot Republik Indonesia yang setia kepada negara dan bangsa dan tidak akan tunduk kepada kekuatan asing mana pun," ujarnya.

Sementara itu, tidak hanya Prabowo, Sandiaga Uno juga turut membakar semangat dengan mengucapkan selamat memperingati HUT RI melalui akun twitternya.

"Selamat merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kepada seluruh saudara-saudaraku di seluruh wilayah Indonesia. Mari kita wujudkan semangat menjadi bangsa yang unggul, menumbuhkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan mewujudkan kesejahteraan sosial. Merdeka!," kata Sandi.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini