Megawati dan Prabowo berpasangan saat Pilpres 2009. (Foto: Antara/Khijul)

Prabowo dan Megawati Bertemu Siang Ini

Politik 24 July 2019 12:32 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, akan melakukan pertemuan. Rencananya pertemuan akan dilakukan pada Rabu siang di Kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat.

Politikus Partai Gerindra, Miftah Sabri, mengatakan, Prabowo yang akan sowan ke kediaman Megawati. Namun belum dapat diketahui apa saja yang akan dibahas.

"Rencana semulanya di Teuku Umar. Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Mega," kata Miftah ketika dikonfirmasi, Rabu, 24 Juli 2019.

Miftah berharap pertemuan Prabowo dan Megawati bisa menjadi momentum kebangsaan di antara elite politik di Indonesia. Menurut Miftah, Jokowi, Prabowo dan Megawati adalah segitiga emas Indonesia.

"Bagaimanapun antara Pak Prabowo, Bu Mega, dan Pak Jokowi adalah segitiga emas. Dari hasil kreasi politik Pak Prabowo dan Bu Mega lah terlahir seorang Joko Widodo menjadi Gubernur DKI atas endorsedua partai PDIP dan Gerindra, sampai Pak Jokowi sampai pada posisi seperti sekarang ini, second term, dan menjadi presiden untuk dua periode," ujar Miftah.

Jokowi, Prabowo dan Megawati sudah menjadi bagian dari sejarah  Indonesia. Bahkan, sebelum ada BPN dan juga TKN yang membuat seolah mereka berseberangan, Segitiga emas ini sudah ada.

"Pertemuan ini tentunya sebagai penanda segitiga emas ini masih ada, dengan tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan ini sudah lama dibahas, namun baru bisa direalisasikan saat ini

Perihal apakah Prabowo akan bergabung ke Pemerintah, menurut Hasto hal yang terpenting saat ini adalah pertemuan terlebih dahulu. Sebab, ini pertemuan yang sudah lama dibahas Prabowo dan Mega.

Hasto menyebutkan, ketika Asian Games 2018 tepatnya di event pencak silat Prabowo telah menanyakan ke Mega kapan akan dilangsungkan pertemuan. Prabowo mengaku kangen masakan Mega.

"Yang penting bertemu dulu, karena sudah lama tidak melakukan pertemuan. Kalau tadi saya sampaikan pertemuan pada saat Asian Games di pencak silat, saat itu kan Pak Prabowo sudah menanyakan kepada Bu Mega kapan diadakan pertemuan, sudah kangen sama masakan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di kediaman Mega, Rabu 24 Juli 2019.

Dia menambahkan, "Baru setelah Pilpres berjalan hari ini. Jadi momentum bagi kedua beliau bertemu di Teuku Umar ini." 

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jun 2020 09:32 WIB

RUU HIP, Menggugah Anjing Tidur

Politik

Melunturnya figur negarawan, sikap ahistoris aktor politik marhenis

14 Jun 2020 14:47 WIB

In Memoriam: Jenderal Pramono Edhie, Mantan Ajudan Megawati

In Memoriam

Pernah jadi ajudan Presiden Megawati, pernah jadi pemenang konvensi.

09 Jun 2020 14:42 WIB

Hasil Survei; 1 Prabowo, 2 Ganjar, 3 Anies dan 4 Ridwan Kamil

Politik

Ini hasil survei dari Voxpopuli Research Center.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...