Prabowo Calon Menhan?

21 Oct 2019 18:45 Nasional

Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo ikut hadir di Istana Negara, Senin 21 Oktober 2019 pukul 16.07 WIB.

Prabowo dan Edhy sama-sama mengenakan kemeja putih dan berjalan bersama menuju Istana Presiden.

Prabowo sempat melambaikan tangan ke arah awak media yang menyorot kehadirannya.
Sebelumnya, Prabowo sudah disebut-sebut memang akan hadir di Istana Negara sore ini.

Kabar Prabowo menjadi menteri sebagai kabar yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Mengingat, selama lima tahun kepemimpinan Kabinet Kerja era Jokowi-JK, Prabowo memilih berada diluar pemerintahan.

Semetara itu, Prabowo sudah meninggalkan Istana. Ia tampak sumringah setelah bertemu Presiden Jokowi.

Kepada wartawan Prabowo mengatakan bahwa dirinya diminta untuk membantu di bidang pertahanan. Diperkirakan Prabowo akan menduduki kursi Menteri Pertahanan (Menhan).

"Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," tutur Prabowo.

Pembicaraannya dengan Presiden Jokowi, lanjut Prabowo, menyangkut masalah pertahanan dan keamanan.

"Didapuk jadi Menhan atau di bidang lain, hanya presiden yang bisa menjawab dengan benar," ucap Prabowo.

Hari ini, Jokowi memanggil sejumlah kandidat calon menteri ke Istana Kepresidenan. Hingga pukul 16.30 WIB sudah ada sebelas orang yang menyambangi Istana.

Mereka yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Bos Gojek Indonesia Nadiem Makarim, dan Bos NET TV Wishnutama.

Selanjutnya, pengusaha Erick Thohir, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Mensesneg Pratikno, relawan Jokowi-Ma'ruf Fadjroel Rachman dan peneliti Populi Center Nico Harjanto.

Terakhir yang datang yakni Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Seperti diketahui, Partai Gerindra merupakan rival partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf saat pilpres lalu.

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini