Prabowo Berjanji Indonesia Akan Produksi Mobil Sendiri

15 Apr 2019 12:07 Politik

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berkampanye di Surabaya pada Jumat 12 April 2019 lalu, kembali menyinggung masalah swasembada sandang pangan dalam orasi politiknya.

Prabowo menyebut jika dirinya mendapat mandat dari rakyat pada 17 April nanti, dia dan Sandiaga akan mengisi pos para menteri dengan putra dan putri terbaik bangsa.

“Di belakang saya ada banyak ahli-ahli di bidangnya, mereka semua adalah orang yang layak mengisi kursi menteri” Ucapnya.

Prabowo juga menyebut Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun kurangnya perhatian pemerintah saat ini membuat negara ini masih bergantung dengan impor.

“Jadi kita punya perhatian khusus, yakni swasembada pangan, swasembada penghasilan dan swasembada pekerjaan” jelasnya.

Indonesia juga dinilai masih kalah dengan Malaysia perkara menciptakan mobil buatan sendiri. Ketua Umum Gerindra ini juga berujar jika pemerintah saat ini hanya berkoar-koar untuk memproduksi mobil buatan negeri.

“Lihat jam tangan kalian semua, itu buatan siapa? Asing. Liat kacamata saya, ini juga buatan asing. Kalau saya jadi presiden saya akan mendorong industri lokal untuk bisa memproduksi mobil sendiri bahkan kalau bisa raket tennis harus buatan negeri Ibu Pertiwi” kata Prabowo dalam pidato.

Saat berorasi ini Prabowo sempat menegur pendukungnya yang ingin menyela pidatonya. “Tidak ada interupsi, saya ditunggu orang banyak” tegur Prabowo.

Di akhir pidatonya Prabowo mengajak seluruh pendukung, baik itu relawan maupun tim pemenangan untuk bersiap menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti. Dia juga berharap aparat dan panitia bersikap netral dalam mengemban tugasnya.

“Jangan sampai demokrasi kita tidak sehat. Kita harus menjaga demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan sesuai koridor. Kalian semua para relawan harus siap menjaga pemilu ini dengan damai bahkan kalau bisa tidak tidur pada hari pencoblosan” tutupnya. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini