HUT PPP ke-47 di Kantor DPW PPP Jatim. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
HUT PPP ke-47 di Kantor DPW PPP Jatim. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
Pilwali Surabaya 2020

PPP Mengidamkan Machfud Arifin-Lia Istifhama di Pilwali Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 06 January 2020 04:00 WIB

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim, Musyaffa' Noer menargetkan kader partai berlambang Ka'bah maju dalam pemilihan wali kota Surabaya 2020. Tidak hanya maju, Musyaffa juga ingin menang.

"Keinginan kita tentu kader internal. Tapi kalau misal dapatnya eksternal, asal kita usung pokoknya harus menang," kata Musyaffa di Kantor DPW PPP Jatim usai HUT PPP ke-47, Minggu 5 Januari 2020.

Secara khusus di Surabaya, Musyaffa' menyebut nama Lia Istifhama sebagai kader PPP yang selama ini digadang-gadang maju Pilwali untuk tetap menggalang dukungan.

"Saya apresiasi Lia terus berkomunikasi dengan parpol lain, elemen masyarakat guna mendapat tiket dan maju dalam Pilwali Surabaya," kata Musyaffa'.

Musyaffa' menilai, Lia harus bekerja keras turun ke masyarakat karena PPP hanya bermodal satu kursi di DPRD Surabaya.

Kerja keras tersebut, kata Musyaffa' guna merangkul dan meyakinkan partai koalisi supaya bisa mendapatkan tiket maju di Pilwali Surabaya.

Menurut Anggota DPRD Jatim ini, dari sisi kualitas dan jaringan, proses yang telah dilakukan oleh Lia kepada PPP, cukup bagus. Terbukti dari hasil berbagai lembaga survei, nama Lia masuk sebagai salah satu kandidat calon wakil wali kota yang layak diperhitungkan.

Secara khusus, Musyaffa' memberi tugas khusus kepada Lia di tahun 2020 ini. "Jadi tugas Lia ini adalah mencari partai koalisi karena PPP hanya bisa berkoalisi. Jadi Lia harus turun silaturahmi ke semua partai," tegasnya.

Terkait pasangan Lia di pemilihan Wali Kota Surabaya, Musyaffa' ingin, Lia maju bersama mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin.

“Lia relatif masih muda dan dari kalangan perempuan sehingga pesaingnya juga tidak terlalu banyak untuk menjadi suksesor Tri Rismaharini. Kalau dia bisa berpasangan dengan Pak Mahfud Arifin itu bagus dan PPP akan mendukung,” ujarnya.

Musyaffa' juga menyayangkan Mahfud Arifin yang masih memandang sebelah mata PPP, mungkin karena hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Sementara Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Surabaya, Liz Zayanah berharap pada HUT PPP yang ke-47 ini, ada kader perempuan yang berani ikut serta dalam kontestasi Pilkada khususnya pemilihan Wali Kota Surabaya 2020.

"Tentunya ingin ada figur perempuan yang berani tampil dan turut membangun kemaslahatan bangsa," katanya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 18:15 WIB

Bupati Irsyad: Terima Kasih Pasuruan Sudah Zona Kuning

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Irsyad apresiasi kepada seluruh pihak dalam penanganan Covid-19.

22 Oct 2020 18:00 WIB

Kumulatif Covid Jatim Tembus 50 Ribu, 19 Wilayah Zona Oranye

Reportase

Surabaya menjadi kota dengan kasus terbanyak disusul Sidoarjo.

22 Oct 2020 17:45 WIB

4.432 Kasus Covid-19 di Indonesia, Empat Provinsi Nihil

Reportase

Jakarta menyumbang kasus terbanyak, Jawa Tengah laporkan fatalitas tinggi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...