DPD PPNI Kota Malang saat menyerahkan donasi sembako dan obat-obatan kepada salah satu DPK PPNI Kota Malang, Sabtu 26 September 2020. (Foto: Istimewa)
DPD PPNI Kota Malang saat menyerahkan donasi sembako dan obat-obatan kepada salah satu DPK PPNI Kota Malang, Sabtu 26 September 2020. (Foto: Istimewa)

PPNI Kota Malang Sebut ada 191 Perawat yang Terkena Covid-19

Ngopibareng.id Jawa Timur 26 September 2020 18:35 WIB

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Malang menyebut di wilayahnya ada sebanyak 191 perawat yang terpapar Covid-19. Untuk memberikan dukungan kepada 191 perawat yang terpapar Covid-19 tersebut, DPD PPNI Kota Malang membagikan donasi berupa paket sembako beserta obat-obatan herbal dan vitamin. Donasi tersebut dibagikan kepada 22 Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) PPNI Kota Malang.

"Walaupun kecil, kami harap bisa membantu dan kami hanya berharap teman-teman terdampak ini segera pulih, kembali karena kan tenaga medis ini tidak bisa tergantikan, tidak ada gantinya," Ketua DPD PPNI Kota Malang, Bagong Priyantono pada 26 September 2020.

Sementara itu bagi perawat di bawah naungan PPNI yang dalam kondisi sehat kata Bagong, diimbau agar terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu untuk perawat yang sehat, saya berharap bisa terus edukasi masyarakat untuk lakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai langkah efektif pencegahan penularan Virus. Karena sebagai tenaga kesehatan kita wajib melayani masyarakat sesuai etika profesi kita," katanya.

DPD PPNI Kota Malang ujar Bagong memiliki sekitar 4 ribu anggota. Karena kuantitas yang tidak sedikit tersebut, Bagong terus melakukan upaya mitigas berupa langkah tracing kepada anggotanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

"Ya, sementara ini kami lakukan tracing dan tracking pada anggota kami dulu. Kami sering menegur jika ada yang belum patuh pakai masker dan terus sosialisasikan 3M ke masyarakat," terangnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:00 WIB

Eri Cahyadi Bertekad Rombak Dolly Jadi Pusat UMKM Surabaya

Pilkada

Ia akan menjadikan Dolly sebagai pusat UMKM terbesar di Surabaya

24 Oct 2020 15:55 WIB

Persebaya Liburkan Pemain Sampai Waktu yang Tak Ditentukan

Liga Indonesia

Persebaya tunggu kejelasan Liga 1

24 Oct 2020 15:30 WIB

Kasus Covid-19 di Asia Tembus 10 Juta

Internasional

India, Bangladesh, Indonesia, dan Filipina terbanyak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...