PSI Surabaya seusai membagikan masker hingga nasi bungkus kepada warga Surabaya. (Foto: Istimewa)

PPKM Surabaya, PSI Bagikan Nasi Bungkus Hingga Masker

18 Jan 2021 22:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya membagikan ratusan masker dan makanan berupa nasi bungkus secara rutin, tiga sampai empat kali dalam sepekan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Surabaya, yang berlaku mulai tanggal 11-25 Januari 2021.

Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya William Wirakusuma mengatakan, pada masa PPKM Kota Surabaya, pihaknya bergerak memetakan wilayah mana yang warganya jarang memakai masker.

"Kemudian kami membagikan masker ke warga setempat. Pada awal PPKM, lebih dari 400 nasi bungkus dan masker dibagikan kepada warga di Kelurahan Keputih Surabaya," kata William.

Menurut William, ini saatnya warga Surabaya saling bantu-membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir setahun ini.

"Saling membantu juga bisa dilakukan dengan menjaga diri sendiri, memperhatikan protokol kesehatan. Karena dengan menjaga diri sendiri kita juga menjaga orang lain," kata William.

Sementara itu, Wakil ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan karena PPKM secara tidak langsung telah memengaruhi ekonomi warga Surabaya. 

"Karena itu, kami juga bagikan nasi bungkus secara gratis," kata Erick.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin tiga sampai empat kali dalam sepekan dan juga akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga sosial.

"Kami juga membuka saluran donasi bagi warga yang juga ingin berpartisipasi dan juga ikut berbagi kasih," ujar Erick.