Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana di Balai Kota Surabaya, Rabu 27 Januari 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana di Balai Kota Surabaya, Rabu 27 Januari 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

PPKM Jilid II, Pemkot Surabaya Perketat Pengamanan di Perbatasan

Ngopibareng.id Surabaya 27 January 2021 20:12 WIB

Pemerintah Kota Surabaya akan memperketat pengamanan penjagaan di perbatasan. Ada empat titik perbatasan, yakni Posko Osowilangon, Posko Suramadu, Posko Midle East Ring Road (MERR), dan Posko Bundaran Waru yang akan diperketat.

“Untuk perbatasan memang ada pengetatan penjagaan. Seperti di Suramadu satu mobil SUV dihentikan karena memuat 21 orang dewasa ini kan sudah melanggar protokol kesehatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana ketika ditemui di Balai Kota Surabaya, Rabu 27 Januari 2021.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya juga melakukan koordinasi dengan daerah yang lain yang warganya paling banyak pulang pergi Surabaya untuk melakukan pengawasan karena tidak sedikit misal warga Surabaya terpapar di tempat kerjanya di Sidoarjo atau sebaliknya.

"Sehingga bisa terdeteksi pergerakan mereka yang bergerak keluar masuk Surabaya dan yang dirawat di Surabaya," ujarnya.

Paling penting, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu, Pemkot Surabaya akan lebih mengoptimalkan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan. Mengingat, pada PPKM tahap I masih banyak Rekreasi Hiburan Umum (RHU) yang masih buka padahal dalam aturan dilarang beroperasi selama PPKM.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jatim untuk melakukan pengetatan pengamanan keluar masuk Surabaya terutama di perbatasan Gresik, Sidoarjo, dan Suramadu.

Serta, menerbitkan aturan bagi pelaku perjalanan yang akan masuk ke Jatim, khususnya lewat pintu Kota Surabaya wajib membawa hasil tes swab negatif dari daerah asal dan karantina 10 hari.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 19:38 WIB

Jadwal Comeback Idol K-pop Maret 2021

Hiburan

Sejumlah Idol K-pop akan comeback bulan ini, ada juga yang baru debut.

04 Mar 2021 19:27 WIB

Unitomo Bebaskan Uang Gedung Mahasiswa Baru

Pendidikan

Mahasiswa baru bebas uang gedung di Unitomo Surabaya.

04 Mar 2021 19:13 WIB

Ditinggal Tahlilan di Rumah Teman, Motor Raib Dicuri Maling

Kriminalitas

Kasus masih dalam penyelidikan kepolisian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...