Ketua Umum PP Nasyiyatul Aisyiyah Diyah Puspitarini. (Foto: Istimewa)

PP NA Imbau Kader Kritis Terima Informasi Penyebaran Corona

Khazanah 17 March 2020 02:52 WIB

Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PP NA), Diyah Puspitarini turut menyikapi merebaknya virus Covid-19. Diimbau kepada seluruh anggota Nasyiatul Aisyiyah, untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap Virus Corona atau Covid-19, sehingga dapat melakukan upaya preventif baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kami mengajak untuk senantiasa melakukan pembiasan hidup bersih dimanapun, rajin cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas di luar ato sebelum menyentuh makanan, istirahat yang cukup, dan selalu melakukan konsumsi gizi seimbang bagi diri, anak dan keluarga,” kata Diyah dalam keterangan Senin, 16 Maret 2020.

Diyah pun mengimbau agar kader Nasyiatul Aisyiyah memperhatikan dan menerapkan cara-cara pencegahan virus Covid 19 sesuai anjuran otoritas kesehatan atau pemerintah. Termasuk apabila merasa deman, batuk, pilek tetap tinggal di rumah atau memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan.

Untuk sementara waktu meminimalisir kegiatan yang bersifat massal sampai waktu yang belum ditentukan (memperhatikan kondisi persebaran virus).

“Syiar kegiatan Nasyiatul Aisyiyah tetap bisa dilakukan melalui pemanfaatan media sosial dengan sebaik-baiknya. Dan diharapkan untuk lebih berhati-hati saat men-share info yang belum jelas kebenarannya sehingga bisa memunculkan berita hoaks yang justru akan memperkeruh kehidupan bermasyarakat.

"Selalu budayakan literasi media yang baik dengan merujuk sumber-sumber yang valid dan otoritatif,” pesan Diyah.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 16:35 WIB

Update Kasus Corona: Positif 31.186, Sembuh 10.498, Meninggal 1.8

Nasional

Pasien positif corona naik 672 kasus.

07 Jun 2020 16:30 WIB

PUPR Bangun Perpustakaan di Politeknik Negeri Jakarta

PUPR

Kementerian PUPR bangun gedung perpustakaan Politkenik Negeri Jakarta.

07 Jun 2020 16:20 WIB

Nasib PSBB Surabaya Raya, Emil: Tunggu Tim Epidemologi

Jawa Timur

Pemprov hanya fasilitator, keputusan PSBB diambil oleh kepala daerah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...