Potret Kesedihan SBY Ditinggal Belahan Jiwanya, Ani Yudhoyono

Human Interest 02 June 2019 09:12 WIB

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi orang yang terpukul atas meninggalnya sang istri tercinta, Ani Yudhoyono, Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura.

Duka mendalam jelas dirasakan oleh SBY. Selama sang istri divonis kanker darah hingga menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura, SBY setia menemani selama empat bulan di sisi Ani Yudhoyono.

Namun, takdir berkata lain. Ani Yudhoyono tutup usia bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, tepat di hari ke-27 Ramadhan.

SBY tentu tak bisa membayangkan bagaimana dirinya dan keluarga menjalani akhir Ramadhan dan Lebaran tanpa Ani Yudhoyono. Apalagi ibu dua anak itu juga akan merayakan ulang tahun ke-67 pada 6 Juli mendatang. Disusul hari jadi pernikahan ke-43 tahun pada 30 Juli 2019.

Dari salah satu foto yang diunggah salah satu kader Partai Demokrat, Panca Laksana, terlihat SBY sangat sedih dan matanya sembab saat menerima sejumlah tamu di NUH.
SBY yang mengenakan sweater hijau tampak tak berhenti menangis saat menerima tamu.

"Bisa merasakan kesedihan Pak SBY. Beliau begitu mencintai Ibu Ani. 43 tahun usia perkawinan mereka. Tentu banyak suka dan duka. Selama saya kenal pasangan ini, mereka tak pernah bertengkar terbuka. Ibu Ani selalu diam kalau Pak SBY sudah mengangkat tangan. Ibu, istri yang baik," tulis Panca.

Sementara Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon juga mengunggah suasana terkini di ruang perawatan mendiang Ani Yudhoyono. Tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan menko Kemaritiman Luhut Panjaitan hadir di sana. Turut mendampingi, terlihat Menko Polhukam Djoko Santoso dan mantan Dubes RI di Amerika Dino Patti Djalal di rumah sakit.

"Terima kasih pa @LuhutPandjaitan dan Ibu Sri Mulyani atas kedatangannya. Sedih yang sangat mendalam. Sampai jumpa lagi bu," tulis Jansen. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Mar 2020 11:19 WIB

Perang Lawan Virus Corona, Ini Pesan Khusus SBY

Nasional

Seperti negara lain, "lockdown" dilakukan hanya jika terpaksa

15 Mar 2020 18:00 WIB

Aklamasi, AHY Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Politik

AHY dipilih oleh 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia.

23 Feb 2020 06:23 WIB

Bukti Cinta, Galeri Seni SBY-Ani

Dahlan Iskan

SBY membangun galeri dan museum di Pacitan. Untuk Sang Istri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.