Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19.. (Foto: PBSI)
Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19.. (Foto: PBSI)

Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Batal Ikuti Asian Leg di Bangkok

Ngopibareng.id Bulutangkis 04 January 2021 16:29 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo, salah satu personel ganda putra bulutangkis Indonesia dikabarkan terpapar covid-19. Akibatnya, pebulutangkis andalan Indonesia ini gagal berangkat ke Kejuaraan Asian Leg di Bangkok, Thailand.

Pebulu tangkis andalan Indonesia yang bermain di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR pada Kamis, 31 Desember 2020.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalankan Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," kata dr Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI dikutip dari siaran pers, Senin, 4 Januari 2021.

Kevin Sanjaya dipastikan batal berangkat ke Thailand dan harus melewatkan tiga turnamen yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF). Otomatis, bersama Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini terpaksa mundur dari tiga turnamen tersebut.

Adapun turnamen yang dimaksud adalah Yonex Thailand Terbuka (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari).

Dengan absen pada kedua turnamen tersebut, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak bisa melanjutkan perjuangan pada Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Sebab, untuk tampil pada BWF World Tour, setiap peserta harus termasuk dalam delapan pasangan terbaik dalam dua turnamen sebelumnya.

Kevin Sanjaya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona pun berharap bisa segera pulih dan kembali berlatih. Dia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas doa dan dukungannnya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," kata pebulu tangkis berusia 25 tahun terebut.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 07:05 WIB

Konflik Internal Partai Politik, Empat Faktor Penyebab

As’ad Said Ali

Figur publik dan kharisma sebagai taruhan

09 Mar 2021 06:53 WIB

Terseret Korupsi Eks Mensos, Cita Citata Bantah Tarif Rp150 Juta

Korupsi

Nama pedangdut Cita Citata disebut dalam sidang korupsi eks Mensos.

09 Mar 2021 06:40 WIB

Satgas Covid-19 Tak Temukan Sindikat Vaksin Palsu di Indonesia

Nasional

Satgas Penanganan Covid-19 menanggapi isu terkait adanya sindikat vaksin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...