Sergio Aguero mengonfirmasi dirinya positif Covid-19. (Foto: Twitter/@
Sergio Aguero mengonfirmasi dirinya positif Covid-19. (Foto: Twitter/@

Positif Covid-19, Kesialan Aguero Belum Berakhir

Ngopibareng.id Liga Inggris 22 January 2021 09:35 WIB

Striker Manchester City Sergio Aguero tak hentinya tertimpa kesialan. Pasalnya, saat belum sembuh dari cedera, pada Kamis waktu setempat terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Setelah kontak erat, saya telah mengisolasi diri dan hasil tes terakhir yang saya ambil (menunjukkan hasil) positif Covid-19," tulis Aguero lewat akun pribadinya di media sosial, Twitter.

"Saya memiliki sejumlah gejala dan saya mengikuti perintah dokter untuk pemulihan. Jaga diri, semuanya!" sambung cuitan Aguero.

Ini sebuah kemunduran dalam proses pemulihan cedera pemain asal Argentina ini. Ia baru tampil sembilan kali di seluruh ajang musim ini lantaran cedera hamstring dan lutut yang membelitnya.

Seperti diketahui pada Juni tahun lalu ia menjalani operasi lutut. Ia tak dimasukkan skuad oleh Josep Guardiola pada empat pertandingan terakhir, dengan terakhir kali bermain pada 3 Januari lalu saat melawan Chelsea.

Di pertandingan itu, ia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama empat menit. Dari lima laga yang ia jalani di Premier League musim ini, Aguero belum mencetak gol. Sejauh ini, ia baru menghasilkan dua gol di Liga Champions.

Terbaru, pemegang rekor gol terbanyak bagi City itu telah melewatkan empat pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 2-0 The Citizens atas Aston Villa pada Rabu 20 Januari 2021 lalu.

"Kami membutuhkan Aguero, kami merindukannya. Angka berbicara, striker terbaik di sejarah kami," kata manajer Josep Guardiola jelang laga melawan Villa.

Aguero pun dipastikan absen ketika City menghadapi klub liga strata keempat Cheltenham Town di babak keempat Piala FA akhir pekan nanti.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

28 Feb 2021 19:05 WIB

Indonesia Tambah 5.560 Kasus Covid, Dua Ribu Kasus dari Jakarta

Reportase

Jumlah orang yang dite Covid-19 menurun tajam.

28 Feb 2021 18:50 WIB

Diduga Ngantuk, Mitsubishi Estrada Tabrak 3 Motor di Kediri

Jawa Timur

Laka lantas ini mengakibatkan 2 pengendara sepeda motor meninggal..

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...