Pos Pelayanan Mudik Polres Pasuruan Kota Ala Aladdin

31 May 2019 11:50 Ngopibareng Pasuruan

Pos Pelayanan Mudik milik Satuan Lantas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota dihias bertema Aladdin. Film garapan Disney ini memang tengah naik daun di bioskop dunia. Gambar Aladdin dan Putri Yasmin berukuran besar dipasang di samping pintu masuk pos pelayanan yang berada tepat di depan SD Al Kautsar, Jl Ir H Jaunda, Kota Pasuruan.

Nuansa ala kerajaan Timur Tengah pun menghiasi bagian dalam pos pelayanan mudik tersebut. Warna biru dan ungu semakin memperkuat karakter film Aladdin. Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, ide menampilkan Aladdin di pos pelayanan mudik karena filmnya sedang booming.

"Untuk menarik perhatian para pemudik yang ingin mencari tempat istirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan mudik. Tidak ada aturan yang mengikat, ini murni kreatifitas dari unit lantas yang ingin membantu para pemudik. Kebetulan filmnya sedang booming,” kata Agus.

Pos pelayanan mudik dilengkapi fasilitas kursi pijat, ruangan ber-AC lengkap dengan tempat duduk, kulkas mini berisikan air minum kemasan, dan cafe mini untuk nongkrong. Sedangkan di area luar disediakan bengkel serta masjid Al Kautsar yang bisa digunakan untuk beribadah.

"Pos pelayanan mudik ini sudah difungsikan sejak (Rabu) 28 Mei sampai 12 Juni 2019. Saya harapkan siapa saja yang lewat, utamanya yang mengarah ke Banyuwangi maupun Surabaya, silahkan mampir ke pos pelayanan Polres Pasuruan Kota. Kalau lelah, mampir tidur dulu, kemudian kalau sudah segar, bisa berangkat kembali,” imbuh Agus.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika menambahkan, selain pos pelayanan mudik, pihaknya juga telah membangun Pos Pam (pos pengamanan) di Alun-Alun Kota Pasuruan dan depan Pasar Ngopak, Grati. Tak hanya itu saja, untuk mencegah terjadinya kecelakaan, pihaknya telah membentuk Tim Quick Respon Laka Lantas.

"Tim tersebut bekerja sama dengan RSUD dan tim lainnya akan berpatroli di jam-jam rawan kecelakaan, yakni mulai pukul 00.00 sampai 05.00 WIB. Kita siapkan tim patrol yang bergerak pada saat jam laka,” terangnya. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini