Kedua pelaku perampasan diamankan bersama barang bukti (Foto: Dok Polsek Gayungsari)

Dua Bandit Nginden Ditangkap Usai Merampas di Gayungsari Surabaya

Surabaya 03 June 2020 20:57 WIB

Dua pelaku perampasan di salah satu minimarket Jalan Gayungsari Barat, Surabaya berhasil ditangkap polisi. Dua pelaku itu adalah Ketut Widya Darma, 26 tahun, dan Bambang Hermawan, 26 tahun, warga Nginden, Surabaya.

Kini kedua pelaku yang menjadi tersangka ini diamankan di sel tahanan Polsek Gayungan, Surabaya berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik pelaku, uang senilai Rp737 ribu, satu buah handphone merk Samsung, dan rekaman CCTV milik minimarket.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya pada 1 Juni 2020, sehari setelah merampas handphone (HP) milik korban bernama Sukma Wardani, yanng juga warga Surabaya.

"Kedua pelaku ini merampas HP milik anak korban pada 31 Mei 2020 di depan salah satu minimarket di Jalan Gayungsari Barat. Kebetulan korban sedang belanja dan meninggalkan anaknya yang bermain HP di dalam mobil," kata Hedjen melalui pesan yang diterima ngopibareng.id, Rabu, 3 Juni 2020.

Awal mulanya, pelaku menghampiri mobil korban yang diparkir di depan minimarket. Melihat di dalam mobil ada anak korban yang sedang bermain HP, pelaku mengetuk pintu mobil.

"Ketika kaca mobil dibuka, dengan cepat pelaku merampas hp milik anak korban yang berusia 7 tahun dan langsung meninggalkan lokasi. Pelaku bernama Ketut ini mengambil paksa HP yang dipegang anak korban," katanya.

Dari keterangan tersangka, ternyata tidak hanya sekali melakukan kejahatan. Pelaku mengaku dua kali merampas HP dan LPG di dua tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya.

"Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun," kata Hedjen.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 08:55 WIB

Kunci Jawaban SMA: Konsep Eksponen

Pendidikan

Pelajar SMA dan sederajat akan mendapatkan materi matematika.

16 Jul 2020 08:36 WIB

Sinopsis Angel's Last Mission: Love, Ru-na Gagal Bunuh Yeon Seo

ngopiK-pop

Ji Kang-woo mengetahui rencana Ru-na membunuh Yeon Seo.

16 Jul 2020 08:13 WIB

Kunci Jawaban SMP: Gambar Cadas Nusantara

Pendidikan

Siswa SMP akan belajar tentang peninggalan bersejarah di Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...