Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo (Foto: istimewa)

HUT Arema, Pesan Berantai Sweeping Pelat L Ramai di Whatsapp

10 Aug 2020 21:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Polresta Malang Kota mengimbau Aremania untuk tidak melakukan sweeping kendaraan ketika perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema yang ke-33 tahun pada 11 Agustus 2020, besok.

"Kami harapkan dan kami imbau agar tidak ada kejadian tersebut. Jangan ada sweeping sweeping kendaraan yang akan membuat keresahan masyarakat. Tunjukkan bahwa Aremania adalah suporter yang baik dan santun," tutur Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo pada Senin 10 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan jika ada oknum supporter yang ketahuan melakukan sweeping kendaraan maka pihak Polresta Malang Kota akan melakukan penindakan. "Bila memang ada, segera laporkan ke kami. Kami akan segera memberikan penindakan," ujarnya.

Diketahui, beredar pesan di sejumlah grup Whatsapp warga terutama di kawasan Surabaya dan sekitarnya, akan adanya sweping kendaraan pelat L. Kabar itu dibantah oleh Polisi. Sebab, hingga saat ini tidak ada laporan tentang pengerusakan kendaraan dengan nopol L atau kendaraan dari Surabaya. "Nihil," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution singkat.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Malang Kota mulai malam ini akan melakukan pengamanan jelan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema yang ke-33 tahun yang jatuh pada 11 Agustus 2020, besok. Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya para Aremania maupun Aremanita yang konvoi.

Langkah pengamanan tersebut juga diambil setelah melakukan rapat koordinasi dengan para Koordinator Wilayah (Korwil) Aremania dan Panitia Pelaksana HUT Arema.