Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam sebuah kesempatan (Foto: Istimewa)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam sebuah kesempatan (Foto: Istimewa)

Polres Malang Siapkan Tribun Khusus Jika Bobotoh Datang

Ngopibareng.id Liga Indonesia 03 March 2020 20:37 WIB

Polres Malang akan menyiapkan tribun khusus di Stadion Kanjuruhan, Malang, jika nantinya supporter Maung Bandung, yakni Bobotoh datang ke Malang saat laga Arema FC kontra Persib Bandung pada 8 Maret 2020.

"Sesuai dengan aturan dari Liga 1, supporter tim tamu diperbolehkan datang ke kandang lawan. Untuk itu kami siapkan tribun khusus bagi Bobotoh," terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar pada Selasa, 3 Maret 2020.

Namun Hendri masih belum menentukan tribun sebelah mana yang akan dikhususkan bagi para Bobotoh yang datang ke Stadion Kanjuruhan nanti.

"Untuk penempatannya masih kami koordinasikan dulu. Intinya sesuai peraturan Liga 1 ada kuota sebesar 5 persen dari total kapasitas tribun, bagi pendukung tim tamu. Jadi diperkirakan sekitar 1.500 sampai dua ribuan kuota untuk Bobotoh," ujarnya.

Hendri juga sudah menyiapkan pengamanan di titik-titik kedatangan supporter seperti di stasiun untuk memastikan keamanan Bobotoh.

"Nanti kami juga melakukan penjagaan di sekitar stasiun," katanya.

Meski begitu, sampai saat ini Hendri mengaku masih belum menerima informasi mengenai kepastian kedatangan dari Bobotoh untuk menyaksikan laga antara Arema FC versus Persib Bandung.

"Belum ada informasi sampai saat ini," tuturnya.

Untuk diketahui dalam mengamankan laga Arema FC versus Persib Bandung, Polres Malang sudah menyiapkan 1.800 personel gabungan yang terdiri dari Brimob, Sabhara Polda Jatim dan juga bantuan personel dari Polresta Malang Kota dan Polres Kota Batu.

Laga kontra Persib Bandung merupakan laga kandang perdana yang akan dilakoni oleh Arema FC pada 8 Maret 2020. Sedangkan laga perdana Singo Edan di Liga 1 2020, dilakoni di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, melawan PS Tira-Persikabo.

Melawat ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Arema FC sukses menekuk tuan rumah dengan skor 0-2.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 06:39 WIB

Banyak Jalan Menuju Surga, Ini Pesan Rasulullah

Islam Sehari-hari

Tausiyah KH Husein Muhammad

22 Jan 2021 05:17 WIB

Saatnya Politisi Puasa Bicara

As’ad Said Ali

Tak memolitisasi pandemi Covid-19

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...