Polres Malang menggelar rapat koordinasi jelang laga Arema FC versus Persib Bandung pada 8 Maret 2020 nanti. (Foto: Istimewa)
Polres Malang menggelar rapat koordinasi jelang laga Arema FC versus Persib Bandung pada 8 Maret 2020 nanti. (Foto: Istimewa)

Polres Malang Akan Adakan Nobar Laga Arema FC vs Persib

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 February 2020 20:15 WIB

Polres Malang akan menggelar nonton bareng (nobar) laga Arema FC versus Persib Bandung di masing-masing polsek yang ada di Kabupaten Malang. Nonton bareng ini bertujuan untuk memecah keramaian suporter agar tidak terpusat di Stadion Kanjuruhan saja.

"Akan ada nobar di setiap polsek dengan disiapkan doorprize, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk nobar," terang Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati pada Sabtu 29 Februari 2020.

Nining mengatakan bahwa Polres Malang juga sudah mengimbau polsek yang ada di Kabupaten Malang untuk menjalin komunikasi dengan tiap Korwil Aremania yang ada untuk mengajak rekannya untuk nobar.

"Kami mengimbau kepada Kapolsek untuk mengenali Korwil Aremania yang ada di wilayah polsek masing-masing," tuturnya.

Nining menambahkan bahwa jelang laga Arema FC versus Persib Bandung pada 8 Maret 2020 nanti, pihaknya juga akan melakukan simulasi pengamanan dalam waktu dekat untuk mengantisipasi adanya kericuhan.

"Polres Malang juga sudah menyiapkan sebanyak 1.407 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan," ucapnya.

Keputusan untuk melaksanakan nobar pertandingan Arema FC versus Persib Bandung tersebut keluar setelah diadakannya rapat koordinasi (Rakor) pada Sabtu 29 Februari 2020 di Gedung Rupatama Polres Malang yang dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Untuk diketahui Arema FC akan menjalani laga kandang pertama di musim kompetisi Liga 1 2020 melawan Persib Bandung pada 8 Maret 2020 di Stadion Kanjuruhan.

Laga big match sarat rivalitas antar kedua supporter tersebut menyita perhatian dari Polres Malang untuk melakukan persiapan pengamanan.

Sedangkan untuk laga perdana di Liga 1 2020, Arema FC akan menjalani laga tandang melawan PS Tira-Persikabo pada 2 Maret 2020 di Stadion Pakansari, Bogor.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 07:40 WIB

15 Perintah Eksekutif Diteken Biden, Batalkan Kebijakan Trump

Internasional

Bertindak tegas dan cepat setelah resmi dilantik

22 Jan 2021 07:29 WIB

Perlu Dukungan Ketahanan Kesehatan, Harapan RI pada AS

Internasional

Jalan peningkatan hubungan bilateral dengan AS

22 Jan 2021 07:03 WIB

Jangan Berlebihan Memuji Nabi? Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Tausiyah khusus Ustaz Ma'ruf Khozin

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...