Seorang ibu yang sedang marah, menggigit polisi yang akan menilangnya. (Foto; Dokumentasi).

Polisi yang Digigit Emak-emak, Diganjar Penghargaan

01 Mar 2018 14:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Masih ingat dengan kasus Emak-emak yang gigit polisi saat akan ditilang? Kali ini beritanya bukan datang dari Si Emak yang menggigit, namun dari Briptu Erlangga Hananda Seto. Dia adalah polisi yang akan menilang.

Briptu Erlangga Hananda Seto pagi tadi mendapatkan penghargaan dari Kapolres, Kudus AKBP Agusman Gurning. Briptu Erlangga dapatkan penghargaan usai apel tadi pagi di Markas Polres Kudus, Kamis 1 Maret 2018.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning mengatakan pemberian penghargaan ini bukan karena Briptu Erlangga sudah menjadi viral di media sosial. Namun penghargaan ini diberikan karena Briptu Agusman dinilai bisa bersikap tenang dan berhasil mengendalikan diri tak terbawa emosi saat menangani Ema-emak yang ngeyel.

"Jadi bukan videonya tapi karena penguasaan diri dan pengendalian diri, ketika hadapi pelanggar seperti itu," kata Agusman saat memberikan penghargaan.

Briptu Erlangga mendapatkan penghargaan berupa piagam serta kenang-kenangan dari Polres Kudus.

Sementara itu, soal penggigitan yang dialaminya, Briptu Erlangga tetap menyerahkan kepada hukum. Dia beralasan, proses hukum yang tetap jalan itu sebagai pembelajaran, bahwa siapapun mempunyai kedudukan yang sama di mata hukum,

Saat ini polisi masih menunggu hasil observasi kejiwaan pelaku. Observasi kejiwaan itu dilakukan oleh dokter dari yang ditangani oleh dokter dari Rumah Sakit Loekmono Hadi Kudus. (amr)