(Foto: ilustrasi)

Polisi Ungkap Identitas Kerangka Berjaket TNI di Kebun Tebu

Jawa Timur 25 April 2019 13:57 WIB

Polisi berhasil mengidentifikasi mayat pria berjaket TNI yang ditemukan tinggal tulang belulang di ladang tebu Mojokerto. Dari hasil penelusuran polisi, pria itu ternyata pensiunan PNS Dinas Kesehatan dan bukan personel TNI.

"Beliau pensiunan Dinas Kesehatan Mojokerto, bukan anggota TNI. Hanya saat ditemukan memang memakai baju motif TNI tapi bukan seragam TNI," kata Kepala Polsek Jetis, Mojokerto, Ajun Komisaris Polisi Subiyanto, ketika ditemui di lokasi penemuan mayat, Kamis, 25 April 2019.

Sebelumnya, sosok mayat pria ditemukan tinggal tulang belulang di kebun tebu Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Polisi menemukan dompet dari saku celana korban yang berisi KTP. Dari KTP inilah diketahui bahwa korban bernama Soejadi, 70 tahun warga Jalan Apel, Dusun Karangasem, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Sebelum penemuan jenazah pagi tadi, pada bulan Januari 2019, warga juga sempat menemukan motor Honda Astrea bernomor S 3576 NG. Namun saat itu, warga tidak mengetahui jika di dekat motor tersebut korban tergeletak.

Dari hasil pemeriksaan isi dompet korban juga diketahui jika motor yang sempat ditemukan warga adalah motor milik korban. Ini setelah di dalam dompet korban juga ditemukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor bernomor polisi S 3576 NG.

Selain menemukan identitas, polisi juga menemukan uang pecahan Rp100 ribu sebanyak Rp5 juta di saku korban. Kemungkinan uang ini merupakan uang korban setelah yang bersangkutan mengambil uang pensiun.

Subiyanto menduga, korban tewas setelah penyakitnya kambuh. "Informasinya korban memiliki penyakit dan sudah agak pikun," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Karangasem, Desa Pagerluyung, Gatot Efendi membenarkan identitas korban. Menurut dia, Korban dulunya adalah pegawai Puskesmas Gedeg.

Sekadar diketahui mayat korban diketahui pertama kali oleh petani tebu pada pukul 07.00 WIB, Kamis, 25 April 2019.

Korban ditemukan dalam kondisi kepala tinggal kerangka dan tubuh berbalut jaket TNI. (Man)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Jul 2020 02:35 WIB

Layanan Operasi RSUD Prof dr Soekandar Mojokerto Ditutup

Jawa Timur

Hal ini karena diketahu 14 perawat dinyatakan positif covid-19.

23 Jul 2020 12:28 WIB

Dari Zona Merah Mojokerto Berubah jadi Jingga, Ini Resepnya

Jawa Timur

Mojokerto berubah jadi zona jingga.

10 Jul 2020 22:00 WIB

Pemprov Jatim Bantah Rombongan Gubernur Tidak Alami Kecelakaan

Jawa Timur

Yang kecelakaan itu rombongan staf forkopimda Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...