Polisi: Toko Mebel yang Terbakar, Bukan Posko Jeffry Waworuntu

02 Apr 2019 12:05 Nasional

Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Wailela, Teluk Ambon, menimpa sebuah bangunan. Kabar ini viral lantaran kebakaran itu disebut-sebut menimpa posko atau rumah pemenangan calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDIP, Jeffry Waworuntu, suami penyanyi Ruth Sahanaya.

Menanggapi kabar tersebut, polisi setempat langsung memberikan klarifikasi. "Yang terbakar mebel yang bersebelahan dengan posko Pak Jeffry. Jadi jelas bahwa yang terbakar bukan posko Pak Jeffry," ujar Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan, Senin kemarin.

Kebakaran bangunan mebel milik Mas Alkadir terjadi pada Sabtu dini hari, 30 Maret 2019. Peristiwa itu diketahu setelah tetangga mendengar bunyi ledakan.

Kebakaran berhasil dipadamkan selama 30 menit dengan 5 unit mobil pemadam. Diduga kebakaran karena korsleting listrik.

Jeffry Waworuntu juga telah mengatakan bahwa posko pemenangan bukan rumah istrinya seperti kabar yang beredar di sosial media. Melainkan, lanjutnya, merupakan rumah yang sengaja disewa untuk dijadikan posko pemenangan.

"Bukan, itu bukan rumah Mbak Uthe (sapaan Ruth Sahanaya), memang kita kontrak untuk rumah pemenangan saya," ucapnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini