Ruangan kantor Korwilker Satdik, Kecamatan Glagah, yang disatroni maling, Jumat 27 Maret 2020. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Polisi Temukan Palu dan Linggis di Luar Pagar Sekolah

Kriminalitas 27 March 2020 18:20 WIB

SDN 2 Banjarsari dan Kantor Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilker Satdik), Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, dibobol maling, Jumat 27 Maret 2020. Kebetulan dua kantor itu berada dalam satu kompleks.

Petugas kepolisian dari Polsek Glagah langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, polisi menemukan sebuah palu dan linggis sepanjang 60 cm di luar pagar sekolah. Barang bukti yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya itu sudah diamankan di Polsek Glagah.

Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Glagah AKP Imron menyatakan, Kepala Korwilker Satdik Kecamatan Kalipuro melaporkan kejadian pencurian di dua tempat. Pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

"Ternyata benar barang-barang yang diambil yaitu empat laptop dengan satu kamera dengan satu kotak amal," jelasnya, Jumat 27 Maret 2020.

Mengenai jumlah pelaku, Imron mengatakan belum bisa mengidentifikasi. Jika dilihat dari barang bukti yang ditemukan dan cara masuknya ke TKP dimungkinkan pelaku tidak beraksi seorang diri.

"Dimungkinkan bisa jadi, lebih dari satu orang. Tapi ini kan masih kemungkinan," tegasnya.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan apakah pelaku masuk melalui jendela kemudian merusak teralis atau dengan cara lain. Karena tidak menutup kemungkinan rusaknya teralis itu hanya alibi dari pelaku. "Sementara ini kita masih melakukan penyelidikan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Ngopibareng.id, SDN 2 Banjarsari dan Korwilker Satdik Kecamatan Glagah dibobol maling. Menurut laporan ke polisi, teralis jendela rusak, pintu belakang dalam keadaan terbuka, dan laci meja kantor acak-acakan.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 07:33 WIB

PSBB TTH

Dahlan Iskan

PSBB terus atau tidak? Ini kata Dahlan Iskan dalam tulisannya yang kocak.

28 May 2020 07:02 WIB

Mall Tetap Dilarang Buka di DKI Jakarta, Ini Penjelasan Anies

Nasional

Bantan pernyataan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja, Ellen Hidayat

28 May 2020 06:11 WIB

New Normal, Ini 10 Hal Penting Memahami Tatanan Baru Pasca-PSBB

Human Interest

Bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.