Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Mobil Via Vallen Dibakar, Polisi Temukan Jenglot di Tas Pelaku

Kriminalitas 30 June 2020 12:50 WIB

Aparat Polresta Sidoarjo dengan cepat menangkap satu orang terduga pelaku pembakaran mobil artis Maulidiyah Oktavia alias Via Vallen di kediamannya, di kawasan Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Selasa 30 Juni 2020 dini hari.

Dari temuan yang didapat dari penyelidikan di lokasi kejadian, polisi berhasil mengamankan barang  bukti berupa botol air mineral yang tercium bau besin serta korek api.

Selain itu, pihaknya juga menyita barang bukti tas yang dipakai oleh terduga pelaku. Anehnya, dalam tas tersebut polisi menemukan jenglot.

"Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jengglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji ketika ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa 30 Juni 2020.

Hanya saja, sampai saat ini polisi belum bisa membongkar motif perbuatan pelaku karena masih belum bisa berkomunikasi secara maksimal dengan terduga. Polisi menduga, pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kami diamkan dulu, kami lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kami periksa," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah mobil mewah jenis Alphard bernopol W 1 VV milik penyanyi dangdut Via Vallen hangus terbakar di depan rumahnya dini hari tadi. Diduga, mobil tersebut dibakar oleh orang tak dikenal. Kejadian itu kemudian diabadikan oleh pelantun lagu Sayang itu melalui instastory akun Instagramnya @viavallen.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...