Polres Malang saat meninjau Stadion Kanjuruhan. (Foto: Istimewa)

Polisi Siapkan 1.700 Personel di Laga Kandang Perdana Arema FC

Liga Indonesia 27 February 2020 18:21 WIB

Jelang laga kandang perdana Arema FC versus Persib Bandung pada 8 Maret 2020, pukul 15.30 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Polres Malang sudah menyiapkan sebanyak 1.700 personel untuk mengamankan laga big match tersebut.

"Kami siapkan 1.600 sampai 1.700 lebih personel untuk mengamankan pertandingan (Arema FC versus Persib Bandung) nanti. Kami ingin melayani Aremania dengan baik," terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, pada Kamis 27 Februari 2020.

Hendri menjelaskan bahwa pengerahan ribuan personel tersebut adalah untuk menjaga keamanan jalannya laga big match yang sarat rivalitas itu.

"Ini pertandingan big match, kami akan pastikan nawak-nawak Aremania banyak yang datang dan memastikan jalannya pertandingan dengan tertib," ujarnya.

Polres Malang juga akan mengantisipasi potensi kericuhan jika nantinya kedua supporter yaitu Aremania dan Bobotoh jika nanti bersua di Malang. Polres Malang pun menyiapkan sejumlah skenario agar tak kecolongan seperti yang terjadi Kota Blitar antara Aremania dengan Bonek Mania.

"Belum ada informasi terkait sweeping. Nanti kami koordinasi dengan intelijen harus dilakukan sweeping atau tidak. Tapi kalau datang, kami akan pastikan kedua suporter tidak akan bertatap muka langsung," jelas Hendri.

Untuk diketahui, Arema FC akan melakoni laga perdana di musim kompetisi Liga 1 2020, dengan menjalani laga tandang kontra PS Tira-Persikabo pada Senin 2 Maret 2020, di Stadion Pakansari, Bogor.

Menghadapi laga perdana tersebut, Arema FC menjalani pemusatan latihan selama dua hari di kompleks Agrokusuma, Kota Batu, sampai Jumat 28 Februari 2020.

Sementara itu, laga pembuka musim kompetisi Liga 1 2020 akan dihelat pada 29 Februari 2020, yang akan mempertemukan dua tim Jawa Timur, yaitu Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 12:27 WIB

RS Unair Akan Tambah Ruangan untuk Penangganan Corona

Jawa Timur

Dikerjakan secara lembur untuk mengejar waktu.

04 Apr 2020 11:56 WIB

Jarak 1 Meter, Ternyata Tak Aman Cegah Penularan Virus Corona

Teknologi dan Inovasi

Versi penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan MIT Amerika.

04 Apr 2020 11:05 WIB

Penyanyi Bill Withers Meninggal, Tapi Bukan Karena Corona

Tokoh

Penyanyi Bill Withers meninggal dalam usia 81 tahun, kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.