Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin turut melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal nelayan di Kampung Mandar. (Foto: Istimewa)
Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin turut melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal nelayan di Kampung Mandar. (Foto: Istimewa)

Polisi Semprot Perahu Nelayan Tradisional Dengan Disinfektan

Ngopibareng.id Jawa Timur 25 March 2020 19:15 WIB

Polresta Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal-kapal nelayan tradisional, Rabu 25 Maret 2020. Penyemprotan ini dilakukan karena nelayan berinteraksi dengan banyak orang, sehingga dianggap perlu dilakukan penyemprotan disinfektan  agar kapal-kapalnya terbebas dari berbagai kuman dan virus, termasuk Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tepi pantai dengan sasaran perahu nelayan," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin.

Ada beberapa wilayah sentra nelayan yang dilakukan penyemprotan, seperti wilayah Muncar, wilayah Kelurahan Kampung Mandar dan beberapa wilayah lain. Perahu-perahu tersebut merupakan sarana utama nelayan untuk mencari ikan. Sehingga kapal tersebut harus dipastikan dalam keadaan steril.

Selain melakukan penyemprotan perahu nelayan, petugas kepolisian juga menyemprotkan cairan disinfektan ke warung-warung yang ada di sekitar pantai. Meja hingga tempat duduk warung dan sudut-sudut ruangan warung turut disemprot dengan cairan disinfektan.

"Kami juga meminta nelayan agar tetap menjaga kebersihan sebelum dan sepulang dari melaut," jelasnya.

Tidak hanya itu, petugas juga menyampaikan pesan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan social distancing dengan menjaga jarak sosial minimal satu meter.

"Kalau misalnya ada yang merasa sakit, segera ke dokter atau Puskesmas terdekat," pungkasnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 13:17 WIB

Pelajaran Mengejutkan Pogacar dan Geoghagen. Ada Lagi di Vuelta?

Gowes Bareng

Dua pebalap yang tak diperhitungkan menjadi juara.

27 Oct 2020 12:59 WIB

Ipuk Janjikan Bimbel Gratis untuk Murid TK hingga SMA

Pilkada

Ipuk menjanjikan kesejahteraan di bidang pendidikan.

27 Oct 2020 12:48 WIB

Tutut Soeharto dapat Cucu Baru dari Eks Suami Artis Lulu Tobing

Human Interest

Tutut Soeharto dapat cucu dari Danny Rukmana, eks suami Lulu Tobing.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...