Polisi meneliti abu bekas pembakaran mayat perempuan yang ditemukan Sabtu pagi. (Foto: Hujaini/ngopibareng.id)

Sandal dan Helm Jadi Petunjuk Sementara Mayat Dibakar Banyuwangi

Kriminalitas 25 January 2020 14:21 WIB

Polisi terus melakukan penyelidikan intensif terkait penemuan mayat yang dibakar di kebun kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Korban dipastikan berjenis kelamin perempuan.

"Tadi dari hasil pemeriksaan dokter jenis kelaminnya perempuan," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Sabtu, 25 Januari 2020 saat mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Hal ini dikuatkan dengan sepasang sandal cewek berwarna coklat yang ditemukan petugas sekitar 50 meter dari tempat penemuan mayat perempuan itu. Selain itu, polisi juga menemuka helm dengan merek INK berwarna pink. Penemuan helm ini lokasinya sekitar 10 meter dari lokasi sandal ditemukan.

Sandal cewek yang ditemukan di dekat mayat terbakar Diduga kuat sandal ini adalah milik korban Foto HujainingopibarengidSandal cewek yang ditemukan di dekat mayat terbakar. Diduga kuat sandal ini adalah milik korban. (Foto: Hujaini/ngopibareng.id)

"Untuk umurnya belum diketahui nanti setelah selesai otopsi, pengambilan DNA dan sebagainya baru bisa diketahui," tegasnya.

Hingga saat ini tim INAFIS Polres Banyuwangi, Satreskrim Polresta Banyuwangi dan personel Kepolisian masih menyisir lokasi kejadian untuk mencari petunjuk. Abu bekas pembakaran tubuh perempuan itu juga diteliti untuk mencari barang bukti.

"Barang bukti yang ditemukan berupa helm, topi sandal," jelasnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar, Sabtu, 25 Januari 2020. Mayat itu ditemukan warga sekitar pukul 08.30 WIB. Kondisinya sangat parah hingga mayat tersebut tidak bisa dikenali.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:04 WIB

Disaksikan Presiden Penyuntikan Perdana Uji Klinis Vaksin Covid-1

Nasional

Kerjasama dengan Sinovac asal China.

11 Aug 2020 13:38 WIB

Fakta Sel Kanker yang Harus Anda Ketahui

RS Adi Husada

Fakta Sel Kanker yang Harus Anda Ketahui

11 Aug 2020 13:27 WIB

Perlu Revitalisasi Karakter Ajaran Kiai Dahlan, Wasiat Kader NA

Khazanah

Pesan khusus Tokoh perempuan Muhammadiyah, Chamamah Soeratno

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...