Kosmetik Ilegal, Polisi Akan Periksa Olla dan Nia Ramadhani

20 Dec 2018 23:35 Jawa Timur

Setelah memeriksa Nella Kharisma dan Via Vallen sebagai saksi dalam kasus kosmetik palsu, Polda Jatim bakal memeriksa dua artis lagi untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Dua artis yang pernah diendorse tersangka untuk iklan kosmetik Derma Skin Care tersebut adalah OR (Olla Ramlan) dan NR (Nia Ramadhani). Keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi seperti Via Vallen dan Nella Kharisma.

Kasubdit IV Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan kepada wartawan, Kamis, 20 Desember 2018 mengatakan pemeriksaan dua saksi yang juga artis Jakarta ini untuk melengkapi saksi-saksi dari artis yang penah diendorse tersangka saat memasarkan produk kosmetik asal Kandangan, Kediri ini.

"Kita sudah layangkan panggilan itu OR (Olla Ramlan) dan NR (Nia Ramadhani). Insyallah tanggal 3 dan 5 Januari 2019 dua saksi akan kita mintai keterangannya sebagai saksi," kata Rofik.

Sementara itu terkait pemeriksaan Via Vallen, Rofik mengatakan materinya masih sama seperti pada pemeriksaan saksi Nella Kharisma. Pemeriksaan pelantun lagu "Meraih Bintang" ini seputar prosedur endorse yang ditawarkan tersangka terhadap saksi.

"Ada tahapan prosedur penawaran iklan pariwara dari tersangka ke saksi yang masih kita dalami. Makanya kita sedang menggali fakta bagaimana yang bersangkutan itu menerima kontrak endorse," ujarnya.

Tambah Rofik, ada tahapan-tahapan dalam standar operasional yang berlaku ketika seseorang menerima endorse dari sebuah produk.

"Apakah barang itu legal atau ilegal seharusnya dicek terlebih dahulu. Tahapan-tahapan operasional untuk menerima Endorse itu ada standarnya. Kan bahaya juga kalau menerima endorse tanpa pengecekan," katanya.

Selain itu, Via Vallen juga mengaku mendapat honor dari endorse kosmetik ilegal itu sebesar Rp7 juta. "Yang bersangkutan mengaku menerima Rp7 juta yang diterima melalui rekening. Ini juga masih kita pelajari," katanya. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini