Endorse Kosmetik Ilegal, 2 Artis Dipanggil Polisi

17 Dec 2018 19:54 Jawa Timur

Ditreskrimsus Polda Jatim telah melakukan pemanggilan terhadap empat dari tujuh artis yang kedapatan mengendorse kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) asal Kediri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, pihaknya telah memanggil dua artis --Via Vallen dan Nella Kharisma -- minggu ini. Itu terkait beredarnya kosmetik ilegal, mengingatkan artis-artis itu, telah menjadi endorse-nya.

"Ya, yang sudah kami panggil NK sama VV, yang dua akan kami coba lakukan pemanggilan karena ini sangat penting terkait kasus kosmetik ini," ujarnya di Mapolda Jatim, Senin 17 Desember  2018.

Luki menambahkan, dalam memberikan jasa endorsenya para artis memasang tarif yang cukup tinggi, sebesar  Rp 7 juta hingga Rp 15 juta per minggunya. Hal itu sangat berpengaruh, dan masyarakat bertanya-tanya terkait pengembangan kasus ini.

"Kami akan prioritas kasus ini sampai tuntas. Dengan datang saat panggilan satu dua tidak datang ya nanti akan dibawa ke sini biar cepat selesai. Insyaallah NK besok terus VV, dan lainnya masih belum," tambah Luki.

Artis yang telah dipanggil namun tidak datang maka pihaknya melakukan pemanggilan kembali agar masalah ini dapat segera diselesaikan untuk proses penyelidikannya.

" Ini minggu pertama dan pengacaranya sudah konfirmasi kita akan segera terus koordinasi," imbuhnya.

Selain itu, untuk produk yang sudah tersebar pihaknya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam membeli produk-produk, meskipun kosmetik yang dijual bagi artis.

"Produk yang sudah tersebar akan kami imbau untuk sekelas endorse artis seharusnya lebih paham dari tim manajernya. Produk asli atau tidak seharusnya tahu. Jadi, artis tidak sembarangan meng-endrose apalagi untuk kepentinggan pribadi," pungkas Luki. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini