Polisi Mengaku Beri Gus Nur 50 Pertanyaan, Bukan 20

24 Nov 2018 12:15 Kriminalitas

Gus Nur yang telah menjadi tersangka pencemaran nama baik, mengaku mendapat 20 pertanyaan saat pemeriksaan 22 November 2018 lalu.

Namun menurut Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Harissandi, Dia mengatakan Gus Nur dicecar sebanyak 50 pertanyaan.

"Kemarin itu yang benar 50 pertanyaan, kalau 20 pertanyaan itu kan kata orangnya," ujar Harissandi saat dikonfirmasi, Sabtu 24 November 2018.

Salah satu pertanyaan penyidik, menurut Harissansi yang paling mendetail adalah pertanyaan seputar proses pembuatan videonya

"Penyidik menyampaikan 50 pertanyaan. Kami menanyakan alat yang dipakai untuk membuat vlog, terus alat yang dibuat mengedit, terus siapa yang mengedit, siapa yang ambil gambar," kata Harissandi.

Walau Gus Nur sudah menjadi tersangka, pihaknya masih belum menyerahkan berkas ke kejaksaan dengan alasan masih menunggu kelengkapan barang bukti dan tambahan di berita acara pemeriksaan.

"Untuk barang bukti yang belum diserahkan itu kamera sama laptop. Janjinya akhir bulan ini akan diserahkan ke kita," pungkasnya.(ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini