Gelar pasukan di Kabupaten Merauke, Papua dalam rangka cipta kondisi yang dipimpin oleh Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung. (Dokumen Humas Polres Merauke)

Polisi Klaim Situasi di Merauke Sangat Kondusif

Timur Indonesia 22 August 2019 16:13 WIB

Pejabat Kepolisian Resor (Polres) Merauke, Papua mengklaim situasi dan kondisi di Bumi Animha julukan lain Kabupaten Merauke sangat kondusif.

"Hari ini tidak ada aksi demo. Sejak pagi kami gelar patroli keliling Merauke dalam rangka cipta kondisi," papar Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, adanya informasi bahwa di Merauke terjadi aksi demo terkait rasisme tidak benar, karena hingga sore ini tidak ada yang menggelar aksi demo atau protes.

"Hari ini tidak ada sama sekali," katanya menegaskan.

Mantan Kabag Ops Polres Jayapura Kota itu mengemukakan aksi demo hanya terjadi pada Rabu (21/8) yang digelar oleh organisasi kepemudaan.

"Demo hanya sekali pada Rabu kemarin. Massa diterima oleh Jhon Gebze, Kapolres dan Dandim Merauke. Situasi terkini aman terkendali. Harapannya demikian dan tidak terhasut dengan aksi daerah lainnya," katanya.

Terkait patroli cipta kondisi, Erol mengaku melibatkan 200 personel gabungan yang terdiri dari 60 personel TNI, 40 personel Brimob dan 100 personel dari Polres Merauke.

"Sewaktu gelar pasukan tadi pagi, yang memimpin Kapolres AKBP Bahara Marpaung dengan melibatkan personel gabungan sebanyak 200 personel. Gelar pasukan ini untuk cipta kondisi," katanya.

Penulis : Antara

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 May 2020 23:30 WIB

HJKS 727, INI Jatim: Surabaya Harus Jadi Kota Paling Dicintai

Surabaya

Ia berharap siapapun pemimpin baru, bisa membuat warga tetap bangga.

31 May 2020 20:37 WIB

HUT Surabaya, SAH Peringati dengan Ziarah Makam Bung Tomo

Pilkada

Siti Anggraeni Hapsari (SAH) mengaku ingin sekali menjadi Wakil Walikota.

31 May 2020 19:13 WIB

Hari Jadi Kota Surabaya, KBI Jatim Hadiahi Pemkot Sembako

Surabaya

KBI berikan bantuan 727 paket sembako.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...