Kasus Prostitusi OnlineLagi, Polisi Kejar Dua Muncikari Inisial D dan R

21 Jan 2019 19:48 Kriminalitas

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan polisi telah mengantongi identitas dua muncikari lagi yang terlibat kasus prostitusi online.

Dalam konferensi pers, Yusep menyebutkan dua orang tersebut statusnya akan ditetapkan sebagai buron atau daftar pencarian orang (DPO). Keduanya adalah berinisial D dan R.

"Baik dari data chatting maupun data gambar serta transaksi keuangan, yang kami dalami untuk memperkuat konstruksi hukum tentang kelengkapan jaringan bisnis prostitusi online menemukan dua orang atas inisial D dan R," kata Yusep di Mapolda Jatim, Senin 21 Januari 2019.

Mengenai peran dua orang tersebut, kata Yusep, mereka hanya berperan sebagai mucikari dalam bisnis prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan ratusan model majalah ini.

"Untuk D dan R statusnya sebagai muncikari. Salah satu dari dua orang tersebut adalah laki-laki," katanya.

Lanjut Yusep, pihaknya akan terus menyampaikan perkembangan baru kepada media, apabila ditemukan data hasil sinkronisasi dari sejumlah artis dan muncikari beserta hasil digital forensik.

"Polisi akan menyampaikan hal terbaru, baik data dari BAP atau data digital, dan kami akan sesuai kan sehingga kami tidak menyampaikan jika tanpa data," ujar Yusep. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini