Polisi Israel Tembak Warga Palestina di Kota Tua Yerusalem

19 Sep 2018 13:58 Internasional

Seorang warga Palestina tewas ditembak oleh polisi di luar Kota Tua Yerusalem pada Selasa kemarin, karena dituduh akan melakukan serangan penikaman, kata para pejabat Israel dan Palestina.

Polisi Israel melaporkan "sebuah percobaan serangan penikaman" di dekat Gerbang Damaskus dan bahwa "sebuah unit polisi di tempat itu menetralkan tersangka".

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan telah diberitahu tentang kematian seorang warga sipil oleh tembakan.

 

 Polisi Israel menghalangi orangorang untuk meninggalkan Gerbang Damaskus menyusul upaya penikaman di area itu pada hari Selasa 18 September di Yerusalem Timur FotoAhmad GharabaliAFP
Polisi Israel menghalangi orang-orang untuk meninggalkan Gerbang Damaskus menyusul upaya penikaman di area itu pada hari Selasa 18 September di Yerusalem Timur.( Foto:Ahmad Gharabali/AFP)

Percobaan serangan tersebut berlangsung saat hari libur puasa Yom Kippur, hari yang paling penting dalam kalender umat Yahudi, dimulai, dengan ribuan warga Yahudi berdoa di Kota Tua.

 

Para wartawan AFP di tempat itu melihat jenazah yang ditutupi kain di tempat kejadian, dengan akses dari Gerbang Damaskus diblokir dan warga Palestina melihat dari toko-toko terdekat.(hs/wy/rr)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini