Piagam penghargaan untuk ketiga polisi yang membantu dorong mobil pemudik di ruas tol Salatiga-Kartasura, Jembatan Kali Kenteng, Semarang, Jawa Tengah.

Polisi Dorong Mobil di Tanjakan Kali Kenteng Dapat Penghargaan

12 Jun 2018 17:33

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tiga polisi yang bertugas membantu mendorong mobil mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, mendapatkan penghargaan. Penghargaan yang diberikan tersebut berupa piagam penghargaan dan balok ganjal ‘emas’.

Adapun ganjal kayu yang telah dicat emas tersebut, secara khusus diberikan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono kepada Aiptu Joko. Ganjal tersebut ditulisi Kapolda “#Mudik ayem, diayomi Polda Jateng”.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberikan piagam penghargaan dan ganjal 'emas' kepada Aiptu Joko dkk.

Selain ketiga polisi, ada tiga pekerja yang juga mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jateng. Ketiga polisi tersebut yakni Aiptu Joko Nurwasito (anggota Lantas Polsek Tengaran), Bripda Endra Saputra dan Ipda Wardoyo. Kemudian, tiga pekerja yakni Sukri, Tugiman dan Mustanir.

Mereka ini mendapatkan penghargaan setelah video salah mobil pemudik mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng menjadi viral. Kemudian, personil maupun pekerja inilah yang mendorong mobil Daihatshu Ayla B 1081 FRA.

Aiptu Joko yang ganjal pakai kayu. Sedangkan Bripda Endra bertugas merekam kejadian tersebut untuk pantauan arus lalin. Ipda Wardoyo yang menggantikan sopir hingga melewati tanjakan Jembatan Kali Kenteng.

“Saat itu, Bripda Endra pada posisi mendokumentasikan pelaporan arus lalu lintas. Kemudian saat itu, tiba-tiba ada kendaraan bermotor Ayla berhenti tidak kuat melewati tanjakan dan dengan reflek kami ganjal roda belakang untuk antisipasi supaya kendaraan tidak mundur,” ujar Aiptu Joko.