Polisi Buka Jasa Simpan Barang Berharga Warga Bekasi yang Mudik

Mudik 01 June 2019 20:30 WIB

Polisi membuka jasa penyimpanan barang berharga bagi warga Bekasi yang akan mudik. Barang berharga dapat dititipkan di Polres Metro Bekasi Kota. "Hanya benda berharga. Langsung saja datang ke SPKT dan akan dilayani," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto.

Warga menurut Indarto cukup membawa surat kepemilikan barang dan identitas diri. Barang berharga yang dapat dititipkan berupa emas, perhiasan, jam tangan, dan lain-lain. "(Disimpan) di brankas," ujar Indarto.

Sementara, untuk penitipan kendaraan bermotor masih dalam tahap perencanaan. Pasalnya, belum adanya tempat yang memadai untuk penyimpanan kendaraan. Begitu pula dengan barang-barang elektronik. "Belum bisa (nitip barang elektronik). Kendala tempat penyimpanan dan potensi rusak," ujar Indarto.

Jasa penitipan barang akan dibuka hingga H+7 lebaran. Sampai saat ini, belum ada warga yang menitipkan barangnya. "(Tujuan jasa penitipan barang) membantu masyarakat mengurangi resiko pencurian dan hilang kalau dibawa mudik serta meningkatkan pelayanan keamanan masyarakat," ujar Indarto. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Jul 2020 13:23 WIB

Jangan Mudik, Covid Masih Tinggi

Nasional

Ada Lima daerah rawan; DKI, Jatim, Jateng, Sumut dan Sulsel.

28 May 2020 11:30 WIB

42 Warga Dampit Dirapid Test, Jalur Tikus Malang-Lumajang Dijaga

Jawa Timur

Keluarga tersebut nekat mudik lewat jalur tikus.

27 May 2020 18:27 WIB

Pasien Covid-19 Berlebaran, Warga Dampit Malang akan Dirapid Test

Jawa Timur

Pemudik positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Lumajang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...