Makam putri Karen, Carina Claproth dibongkar, Rabu, 19 Februari 2020. (Foto: Ant)

Polisi Bongkar Makam Putri Karen Pooroe Untuk Autopsi

Selebriti 19 February 2020 09:50 WIB

Makam putri Karen Pooroe, Zefania Carina Claproth dibongkar oleh penyidik Satreskrim Porlres Metro Jakarta Selatan. Pembongkaran makam putri tunggal penyanyi jebolan Idol ini untuk kepentingan autopsi.

Beberapa kursi disediakan di sekitar kawasan autopsi bagi keluarga. Tampak dua tenda putih besar di sekitar makam, dengan satu meja untuk proses autopsi petugas.

Petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir juga telah siap untuk menggali makam putri Karen Rabu, 19 Februari 2020.

Sekitar pukul 07.30 WIB anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan datang ke makam dan meminta PJLP makam untuk membongkar tanah dengan cangkul.

Beberapa kerabat dan keluarga Karen juga telah hadir ke TPU Tanah Kusir, begitu juga pengacaranya Wemmy Amanupunyo. Karen belum tampak menghadiri proses autopsi putri semata wayangnya.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mendapatkan persetujuan dari Karen "Idol" untuk melakukan autopsi terhadap jenazah putrinya.

Persetujuan autopsi diberikan Karen "Idol" pada saat memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Surat persetujuan itu juga didapatkan penyidik dari Arya Satria Claproth selaku ayah Zafenia. Persetujuan tersebut diberikan Arya setelah menjalani pemeriksaan yang ketiga kalinya di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat, 14 Februari 2020. (Ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

14 Aug 2020 11:20 WIB

Naskah Pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2020

Nasional

Berbagai terobosan disampaikan presiden dalam menghadapi pandemi covid-19.

14 Aug 2020 11:03 WIB

Presiden Ajak Momentum Krisis untuk Kejar Ketertinggalan

Nasional

Presiden ajak bangsa membajak momentum krisis ini raih cita-cita.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...