Kasus Prostitusi OnlinePolda Jatim Segera Panggil 45 Artis

21 Jan 2019 19:32 Kriminalitas

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan akan memanggil 45 artis yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.

Pemanggilan terhadap 45 artis untuk diperiksa sebagai saksi akan dilakukan secara berurutan. Mereka-mereka yang akan dipanggil penyidik subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim antara lain BZ, N, AM, UY TP, TA, SN, WA, RP, N, EFD AF, GN, O, V, NJF, T, AKS, B, WH, dan seterusnya.

Sebelumnya dari 45 artis tersebut telah dipanggil 6, diantaranya ML, BS, FG, RF, AC dan TP. "Kita sudah memanggil 6 artis. Selanjutnya akan kita panggil lainnya yang identitasnya sudah ada," katanya, di Mapolda Jatim, Senin, 21 Januari 2019.

Di samping akan dimintai keterangan, pemanggilan terhadap 45 artis yang diduga terlibat kasus prostitusi online ini juga untuk mengklarifikasi kesimpangsiuran di media sosial yang menyebutkan nama-nama artis yang terlibat dalam kasus ini.

"Kita akan panggila secara bergantian dan berurutan setiap minggu. Karena jumlahnya banyak. Ini juga sekaligus untuk mengklarifikasi kesalahpahaman di media sosial," katanya.

Lanjut Kapolda, pemanggilan terhadap para artis ini akan dilakukan sesegera mungkin. "Kami perintahkan untuk segera dipanggil, sehingga kami bisa menangani kasus lain. Alhamdulilah dukungan dari para ulama yang terus mensuport kami terkait dengan kasus ini," katanya.

Luki mengaku akan fokus pada kasus jaringan bisnis prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan model ini, dan menuntaskannya sampai ke akar-akarnya.

"Kita akan fokus ungkap jaringannya kasus prostitusi online ini. Kami akan tetap berantas sampai ke akar-akarnya," kata Luki. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini