Polisi Akui Kepala Mayat Dalam Koper Masih Belum Ditemukan

04 Apr 2019 13:17 Kriminalitas

Hingga kini kepolisian masih mencari bagian tubuh hilang dari mayat dalam koper, yang ditemukan di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar. Mayat pria itu ditemukan oleh seorang warga, dengan kondisi yang mengenaskan dan tanpa kepala. Kuat dugaan mayat tersebut adalah korban mutilasi.

"Masalah bagian tubuh lain belum ketemu, memang kita harus akui bahwa bagian tubuh lain belum ketemu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi, Kamis 4 April 2019. 

Namun sesuai hasil identifikasi pihaknya, korban, kata Barung adalah seorang pria bernama Budi Hartanto (28). Korban diketahui berprofesi sebagai seorang guru honorer, dan penari.

"Identitas sudah ada dan itu juga memudahkan dan memiliki nilai tertentu dalam pengungkapan kasus ini," kata dia.

Kini, kata Barung Polda Jatim pun tengah mendalami kasus tersebut. Polisi juga menyisir sejumlah lokasi dalam upaya pencarian bagian tubuh korban.

Tim penyidik, dipimpin langsung oleh Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan pada Direktorat Reserse Kriminal Umum, Ajun Komisaris Besar Polisi Leonard Sinambela.

"Tentunya kita masuk ke masalah itu, yang lebih mengkristalkan penyidikan dalam rangka pengungkapannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu, 3 April 2019. 

Jasad mayat dalam koper itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Imam. Ia awalnya hendak mencari rumput di tepi sungai dan melihat ada koper tergeletak begitu saja. Imam kaget seketika saat mendapati kaki manusia terlihat menyempil ke luar dari dalam koper. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini