Polisi Akan Batasi Kendaraan Dari Luar Surabaya Saat Tahun Baru

29 Dec 2018 12:52 Surabaya

Dalam mengamankan tahun baru 2019, seperti biasanya Polrestabes Surabaya telah menyiapkan agar Kota Surabaya tetap dalam kondusif dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, "Kita akan melakukan pembatasan-pembatasan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Surabaya," ujar Rudi.

Pembatasan yang dimaksud adalah membatasi kendaraan dari luar kota yang masuk ke Surabaya, bukan melarang. Jadi jika ada yang ingin ke Surabaya, kepolisian menganjurkan agar mengambil jam-jam lebih awal.

"Jadi ketika surabaya ini sudah dipadati oleh kendaraan, maka kendaraan dari luar kota akan kita batasi masuk ke dalam Kota Surabaya," kata Rudi, Sabtu 29 Desember 2018.

Tidak hanya di perbatasan, pihaknya juga akan membatasi di area perayaan, seperti di depan Kantor Gubernur serta Tugu Pahlawan.

"Pembatasan kendaraan di lokasi lokasi perayaaan. Seperti kita ketahui di depan Kantor Gubernur ada acara pemerintah tingkat satu, kemudian Tugu Pahlawan sering digunakan juga untuk berhenti menunggu pergantian waktu. Kita akan melakukan pengaturan-pengaturan," tambah Rudi.

Polisi juga mengamankan jalan-jalan utama yang berpotensi sering digunakan untuk konvoi.

"Karena ini potensial digunakan untuk konvoi dan parkir masyarakat, kami melarang menutup jalan. Jadi seandainya Jalan Darmo itu ada empat lajur, ya tidak empat lajur itu digunakan untuk berhenti dan sebagainya," ucapnya.

Menurut Rudi, ini dilakukan karena masyarakat Surabaya banyak yang keluar rumah untuk ikut merayakan pergantian tahun.

 

"Kita ketahui bahwa masyarakat Kota Surabaya ketika pergantian tahun itu banyak yang keluar rumah untuk merayakan tahun baru di jalanan," pungkas Rudi. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini