Polda Jatim Temukan Kepala Korban Mutilasi Blitar

12 Apr 2019 11:24 Kriminalitas

Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menemukan kepala dari jasad Budi Hartanto korban mutilasi. Kepala ditemukan di pinggir sungai di desa Bleber, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Kami sudah menemukan potongan tubuh korban yakni kepala. Kepala jasad korban ditemukan di semak-semak di sungai. jadi kepalanya sama pelaku di masukan kedalam kresek dan ditemukan tersangkut di semak-semak," ujar Frans kepada ngopibareng.id di Polda Jatim, Jumat 12 April 2019.

Frans juga mengatakan penemuan kepala ini dapat membuka tabir motif kasus pembunuhan dan mutilasi ini, sehingga pihak kepolisian dapat memproses sesuai hukum yang berlaku.

"Penemuan ini sangat penting bagi kami untuk mengusut alasan serta motif pembunuhan dan mutilasi ini. Bukti penemuan ini akan kami jadikan bukti lebih lanjut untuk penyelidikan," pungkas frans.

Diketahui, pada Rabu 3 April 2019, Budi Hartanto 28 tahun, ditemukan tidak bernyawa. Kondisi jasad Budi sangat mengenaskan, karena tanpa kepala dan tubuhnya berada di dalam koper di semak-semak pinggir sungai di Kecamatan Udanawu, Blitar.

Budi merupakan guru honorer di SD Banjar Melati yang berasal dari Kecamatan Mojoroto, Kediri, yang diduga merupakan korban mutilasi. Kasus pembunuhan ini diduga bermotif asmara dan berkaitan dengan hubungan sesama jenis.

Kini pihak kepolisian fokus untuk mencari dan menangkap pelaku guna penyelidikan lebih lanjut mengenai motif pembunuhan dan mutilasi ini.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini