Polda Jatim Musnahkan 9.735 Botol Miras

21 Dec 2018 11:30 Jawa Timur

Polda Jatim musnahkan ribuan botol minuman keras. Ribuan botol minuman yang dimusnahkan ini adalah barang bukti dari hasil tangkapan operasi cipta kondisi di seluruh Jawa timur.

Dalam proses pemusnahan ini, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, ini merupakan salah satu upaya polisi untuk menciptakan keamanan tetap dalam keadaan kondusif.

"Salah satu upayanya dengan menggelar operasi cipta kondisi. Agar kamtibmas kondusif utamanya menjelang Natal dan Tahun baru 2019, dimana salah satu sasarannya melakukan penertiban dan penindakan terhadap minuman keras di Jatim," kata dia di Mapolda Jatim, Jumat 21 Desember 2018.

Acara pemusnahan minuman keras Foto Roesdanngopibarengid
Acara pemusnahan minuman keras. (Foto: Roesdan/ngopibareng.id)

Tak hanya itu, Toni juga mengatakan kegiatan ini merupakan bukti serius Polda Jatim dalam memberantas minuman keras di kalangan masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui, miras di kalangan remaja punya banyak dampak berbahaya. Bahkan miras oplosan telah banyak merenggut nyawa yang mengkonsumsinya," tambah Toni.

Selama operasi cipta kondisi itu, polisi berhasil menyita kurang lebih 9.735 botol. Dari jumlah itu lebih banyak didominasi minuman keras oplosan.

Toni berterimakasih kepada seluruh elemen yang ikut berkontribusi dalam kegiatan tugas kepolisian.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada pemeirntah dan elemen masyarakat terkait yang sudah kontribusi terhadap tugas kepolisian," pungkas Toni. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini