Polda Jatim Indikasikan Korban Mutilasi Penyuka Sesama Jenis

05 Apr 2019 18:13 Kriminalitas

Peristiwa penemuan mayat korban mutilasi di Blitar menemui babak baru. Kepolisian Daerah Jawa Timur sedang menyelidiki kasus ini menemukan indikasi bahwa korban diduga berkaitan dengan asmara sesama jenis. hal ini diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa memang ada indikasi yang berkaitan dengan hubungan sesama jenis. "Iya ada indikasi kesana (Gay). Namun untuk lebih lanjut masih kami selidiki," ujar Frans kepada Ngopibareng.id Jumat 5 April 2019.

Saat ditanya mengenai motif pembunuhan, Frans mengatakan bahwa pihak kepolisian sedang memeriksa hal-hal terkait penemuan mayat ini. "Sabar ya, nanti semua akan kami ungkap apabila menemukan titik temu," ujar Frans.

Seperti yang diketahui, pada Rabu 3 April 2019, masyarakat Blitar digegerkan dengan ditemukannya mayat dalam koper tanpa kepaladi pinggir sungai Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dan diindikasikan merupakan korban mutilasi. Korban adalah Budi Hartanto 28 Tahun yang merupakan Guru Honorer asal Kota Kediri. Kasus ini kemudian diambil alih oleh Polda Jatim setelah sebelumnya diurus oleh Polres Blitar.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini