Artis Dangdut, Nella Kharisma (kanan) didampingi Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Foto: Fariz/Ngopibareng.id)
Artis Dangdut, Nella Kharisma (kanan) didampingi Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Foto: Fariz/Ngopibareng.id)

Polda Jatim Angkat Nella Kharisma Jadi Duta Anti-Hoaks

Ngopibareng.id Gosip Artis 02 December 2019 16:36 WIB

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur angkat artis dangdut Nella Tri Kharisma sebagai duta anti hoax. Itu diberikan secara langsung ketika Nella Kharisma datang ke Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Senin 2 Desember 2019.

Direktur Ditkrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, gelar itu diberikan karena ada atensi dari Nella Kharisma untuk memberantas informasi hoaks.

Itu dibuktikan Nella yang langsung mendatangi Mapolda Jatim untuk melaporkan adanya penyampaian berita hoaks yang menuduhnya berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

"Dalam konteks anti-hoax ini, beliau (Nella Kharisma) juga bersedia jadi duta anti hoaks," ujar Gidion.

Ia menyatakan, respons Nella Kharisma yang bergerak cepat mengungkap kasus hoaks ini sangat sejalan dengan tugas kepolisian yang mempunyai tugas menindak kejahatan yang melawan hukum. Utamanya hoaks yang dapat mengancan keamanan negara.

"Dunia maya kini menjadi peradaban baru, dan polisi punya peran menjaga peradaban itu," imbuhnya.

Menanggapi itu, Nella Kharisma menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh Polda Jatim untuk menjadikannya duta anti-hoaks.

"Alhamdulillah pihak kepolisian memberikan apresiasi ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pemberitaan di media sosial yang belum pasti kebernarannya. Karena ia telah merasakan sendiri dituduh selingkuh oleh akun Facebook bernama Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

"Jadi jangan percaya dengan berita hoaks yaa. Tolong dicermati lagi kalau mendapat informasi di media sosial," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 19:30 WIB

Minta Doa Restu Masayikh, Dhito Sowan ke Ponpes Lirboyo

Pilkada

Calon Bupati Kediri minta doa restu pengasuh Ponpes Lirboyo.

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

29 Nov 2020 13:45 WIB

Gandeng Ulama, Kapolda Baru Jatim Sowan ke Pesantren di Kediri

Jawa Timur

Irjen Nico Afinta meminta kerja sama ulama mengatasi pandemi serta pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...